SSB Tunas Baru Juarai Festival Sepak Bola U-13 Soccer GDK V 2021


 

SSB Tunas Baru Juarai Festival Sepak Bola U-13 Soccer GDK V 2021

Senin, 08 Maret 2021

Tim U-13 SSB Tunas Baru berfoto bersama pelatih seusai menjuarai Festival Sepak Bola U-13 Soccer GDK V 2021 di Lapangan Klambir 5, Helvetia Medan.


Metro7News.com , Medan - Perjuangan panjang Tim SSB Tunas Baru mendapat gelar juara akhirnya terwujud. Tim asuhan Boimin ini berhasil merebut gelar juara Festival Sepak Bola U-13 Soccer GDK V 2021 yang berakhir, Minggu (07/03/2021), kemarin. 


Pengurus dan orang tua siswa turut menyaksikan pertandingan langsung di Lapangan Klambir 5, Helvetia Medan, bersyukur dan bersuka cita diluapkan sambil memeluk anak-anaknya begitu tendangan terakhir masuk ke gawang dalam adu penalti di babak final itu. 


Wak Boy yang akrab disapa itu,  saat ditemui wartawan di Lapangan Pasar IV Tembung, Deliserdang, sebelum memulai latihan, Senin (08/03/2021), sore menjelaskan bahwa, dalam kejuaraan ini seperti biasa timnya tidak dituntut harus menjadi juara. 


"Kita hanya menginstruksikan para pemain bisa menerapkan permainan secara baik seperti di latihan,"ujarnya.



Sepertinya instruksi Wak Boy ini berhasil. Bermain di babak penyisihan, tuan rumah GDK 5 berhasil dikalahkan 1-0. Setelah itu Tim Harimau Tapanuli juga dicukur Tim SSB yang dikapteni Rendi Syahputra dengan skor 4-0. Kemenangan pun terus berlanjut di penyisihan grup dengan kembali mengalahkan Karisma 1-0.


Di babak 8 besar, Tunas Baru kembali menang setelah menang adu penalti 3-2 atas SSB Tunas muda. Instruksi Wak Boy yang menunjuk Ariz Siregar sebagai algojo terakhir (setelah skor penalti imbang 2-2), dinilai jitu. Ariz sukses mencetak gol hingga mengantarkan Tunas Baru lolos ke semifinal. 


Di babak semifinal, SSB Tunas Baru kembali menang lewat adu penalti 2-0 dari SSB Patriot. Dan kembali di partai puncak, Tunas baru kembali menang lewat adu tos-tosan melawan Tunas Bangsa dengan skor 1-0. 


"Alhamdulillah, semoga hasil ini tidak membuat anak-anak lupa diri dan semakin terus semangat berlatih demi meraih cita-cita dan terhindar dari kenakalan remaja," pungkas Wak Boy. (Red)


Kontributor : Zulfadli Siregar