Kalapas Pilih Tutup Mulut Usai Razia Kamar WBP Lapas Kelas II B Panyabungan


 

Kalapas Pilih Tutup Mulut Usai Razia Kamar WBP Lapas Kelas II B Panyabungan

Selasa, 06 September 2022

Kalapas Kelas II B Panyabungan, Mustafa Kamal Simamora. (foto : tim)

Metro7news.com | Madina - Usai berita konfirmasi dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kakanwil Kemenkumham) Propinsi Sumatera Utara, Imam Suyudi, terkait dugaan penggunaan HP di dalam kamar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), yang ditayangkan media ini pada Jum'at (02/09/22), pihak Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Panyabungan langsung lakukan razia kamar. 


Dari informasi yang didapat awak media ini, hasil razia ditemukan beberapa jenis barang terlarang seperti HP dan alat-alat elektronik lainnya. 


Dan razia tersebut pada Jumat (02/09/22) sore dipimpin langsung oleh Kalapas Kelas IIB Panyabungan, Mustafa Kamal Simamora. Namun sayangnya Kalapas terkesan bungkam dan diam perihal temuannya ini. 


"Kita sudah koordinasi dengan Lapas disana. Dan Kalapasnya langsung pimpin razia. Memang benar ditemukan beberapa barang terlarang di Lapas. Saya ucapkan terimakasih atas informasi kawan-kawan sampaikan," ucapnya kepada wartawan, Selasa (06/09/22).


Namun begitu, lanjut Iman Suyudi, kita akan tetap fokus dan komitmen membersihkan Lapas dari berbagai macam peredaran barang terlarang di sana.


Sayangnya, hingga berita ini diterbitkan, Kalapas Kelas II B Panyabungan, tidak memberikan jawaban apapun atas kebenaran ini. 


Bahkan beberapa kali Wartawan menghubungi Kalapas melalui Whatsapp dan telepon seluler tidak mendapatkan jawaban sedikit pun.


Informasi yang didapat ada beberapa kamar sel yang dirazia Kalapas, diantaranya kamar 32, kamar 7 b dan kamar 7 c dan di ruangan dapur.


Dari beberapa tempat yang dirazia ini terdapat sekitar puluhan handphone yang didapat dalam razia tersebut, selanjutnya handphone-handphone itu langsung dimusnahkan dengan di bakar.


(TIM)