Kalapas Kelas IIB Panyabungan Gelar Rapat Evaluasi Kinerja Pengamanan


 

Kalapas Kelas IIB Panyabungan Gelar Rapat Evaluasi Kinerja Pengamanan

Selasa, 15 November 2022

 

Rapat Evaluasi kinerja Pengamanan Lapas Kelas IIB Panyabungan, Selasa (15/11/22). (Ist)

Metro7news.com | MadinaKepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Panyabungan menggelar rapat dinas dalam rangka melakukan evaluasi kinerja jajaran pengamanan dan penguatan tugas pokok dan fungsi mengenai keamanan dan ketertiban pada Lapas Kelas IIB Panyabungan, Selasa (15/11/222).


Rapat yang dipimpin oleh Kepala Lapas Kelas IIB Panyabungan, Mustafa Kamaluddin Simamora ini dilaksanakan pada Aula Serbaguna Lapas Panyabungan dan diikuti oleh seluruh jajaran keamanan dan ketertiban mulai dari Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas (Ka. KPLP), Kepala Seksi Administrasi Keamanan dan Ketertiban (Kasi Adm Kamtib), Kepala Sub Seksi Keamanan, Kepala Sub Seksi Pelaporan dan Tata Tertib, dan anggota jaga.


Dalam rapat ini Kalapas Panyabungan melakukan evaluasi kinerja pada bidang khusus pengamanan. Evaluasi yang dilakukan meliputi penjagaan pada tiap- tiap pos jaga, pengisian buku laporan serta pengawasan. Selain melakukan evaluasi Kalapas berikan penguatan mengenai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) pada jajaran pengamanan. 


Kalapas menyebutkan bahwa kunci atau strategi dalam menjaga agar situasi Kamtib tetap kondusif adalah dengan rutin melakukan Deteksi Dini Gangguan Keamanan dan Ketertiban. Deteksi dini ini berfungsi sebagai upaya untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtib dengan melakukan kontrolling, pengawasan melekat terhadap aktivitas WBP, menjalankan intelijen, melaksanakan penggeledahan pada P2U dan melaporkan seketika jika ada temuan-temuan yang berpotensi mengganggu situasi Kamtib pada Lapas Panyabungan.


Selanjutnya Kalapas juga memberikan apresiasinya terhadap petugas yang telah melaksanakan tugas dengan baik serta mengajak jajaran untuk terus semangat dalam bertugas. 


Dimana, jajaran pengamanan merupakan garda terdepan dalam menjaga keamanan pada Lapas Panyabungan. Oleh karena itu mari kita jadikan rapat evaluasi kinerja ini sebagai starting point untuk berbenah dan menjalankan tugas lebih baik lagi kedepannya. 


"Saya juga ingin mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada petugas yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, pertahankan dan bagi yang lain mari tingkatkan lagi," pungkas Kalapas.


(Syawal)