Ketua DPRD Madina Besuk Anak Balita Penderita Benjolan Diwajah


 

Ketua DPRD Madina Besuk Anak Balita Penderita Benjolan Diwajah

Rabu, 29 September 2021

Ketua DPRD Madina kunjungi anak Balita penderita penyakit tumor.


Metro7news.com, Madina - Sangat miris rasanya hati melihat derita yang di alami Nur Jannah (3,5), anak Balita yang menderita Spina Bifida Unspecified atau sejenis benjolan seperti tumor di bagian keningnya. 


Terlihats sesekali, Nur Jannah meringis kesakitan saat berada di pangkuan ibunya Nur Aisyah Rangkuti (35), warga Desa Sihepeng I, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal.


Setelah mendapat kabar bahwa ada anak Balita yang menderita benjolan seperti tumor diwajahnya, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Madina, Erwin Efenddi Lubis, SH langsung mendatangi tempat kediaman Nur Jannah, Selasa (28/09/21), untuk memastikan apa kendala yang di alami oleh keluarga Nur Jannah dalam proses pengobatan benjolan di kening Balita tersebut.


Pada saat disapa Erwin Efendi Lubis,  bagaimana penanganan pengobatan Nur Jannah, ibunya Nur Aisyah Rangkuti menuturkan sudah pernah membawa Nur Jannah untuk dioperasi di RS Adam Malik Medan, namun karena panjangnya antrian menyebabkan pengobatan itu tertunda hingga hari ini.


Mendapatkan informasi kendala yang dialami Keluarga Nur Jannah, Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal menyampaikan akan meminta kepada dinas terkait untuk menjadikan pengobatan Nur Jannah diprioritaskan.


Dan hal ini akan disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dan akan berkordinasi juga dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara. Kiranya pengobatan anak ini dapat diprioritaskan.


Pada Kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal Erwin Efendi Lubis, SH, memberikan semangat kepada kedua orang tua Nur Jannah agar jangan berputus asa dalam mengobati buah hatinya. 


"Jangan pernah merasa bersedih atas cobaan yang datang, tetap ikhlas dalam merawat Nur Jannah,"pintanya.


Untuk meringankan beban dalam pengobatan Nur Jannah, Erwin Efendi Lubis, memberkan tali asih kepada kedua orang tua Nur Jannah. 


  (Syawal)