KNPI Kecamatan Medan Denai Dan Palang Merah Indonesia Lakukan Donor Darah.


 

KNPI Kecamatan Medan Denai Dan Palang Merah Indonesia Lakukan Donor Darah.

Sabtu, 25 September 2021

Foto Ketua KNPI Kota Medan Denai, Riza Usty Siregar bersama Ketua KNPI Kecamatan Medan Denai, Ardiansyah Nasution, turut serta mendonorkan darahnya.


Metro7news.com, Medan - Donor Sekarang, Setetes Darah Anda, Nyawa Mereka, demikianlah slogan dari Palang Merah Indonesia (PMI). Ketua KNPI bekerja sama dengan PMI Kecamatan dan unsur masyarakat memberikan donor darah pada Sabtu (25/9/2021), di jalan Pertiwi Swadaya nomor 1 Kelurahan Binjei, Kecamatan Medan Denai.


Kegiatan untuk kemanusiaan dan menolong sesama yang memerlukan darah, untuk stok darah. Dari amatan media, masyarakat sangat antusias ikut melakukan donor darah.


Syaifruddin Pasaribu, Ketua Nadhatul Ulama (NU), Kecamatan Medan Denai, mengatakan bahwa ia tergerak menyumbangkan darah nya untuk membantu sesama yang memerlukan. 


" Selain tubuh sehat, banyak nyawa orang yang terselamatkan," katanya.




Begitu juga Ardiansyah Nasution selaku Ketua KNPI Kecamatan Medan Denai, mengatakan bahwa ini merupakan agenda rutin, selain kegiatan vaksinasi yang telah dilaksanakan bersama KNPI Kota Medan.


" Donor darah ini kegiatan ruti, selain itu juga sudah dilaksanakan kegiatan sosial lainnya seperti vaksinasi bersama Ketua KNPI Kota Medan dan pembagian sembako pada warga yang terdampak pandemi Covid 19", katanya.


Setiap peserta donor lebih dulu diperiksa kesehatannya, kemudian dicek tekanan nya. Apabila memungkinkan kesehatannya baru bisa diambil darahnya.




Palang Merah Indonesia, juga menurunkan tim kesehatan berjumlah 7 orang, turut hadir juga Ketua KNPI Kota Medan, Reja Usty Siregar dan rombongan untuk memberi apresiasi kinerja KNPI Medan Denai.


Acara berlangsung dengan khidmat dan tertib dibawah pengawasan Bhabinkamtibmas, Sianturi mewakili Polsek Medan Area, dan kegiatan tetap mematuhi protokol kesehatan. (BS)