Apresiasi Kinerja Golkar Binjai, Musa Rajeksah Resmikan Bedah Rumah


 

Apresiasi Kinerja Golkar Binjai, Musa Rajeksah Resmikan Bedah Rumah

Jumat, 19 November 2021

Ketua DPD Golkar Sumut Musa Rajeksah resmikan bedah rumah di Binjai sebagai apresiasi atas kinerja Golkar Binjai. (foto/Fahri Manera)


Metro7news.com, Binjai - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Partai Golkar Sumatera Utara, Drs. H. Musa Rajecksah, menghadiri peresmian pertama "Program Bedah Rumah DPD Partai Golkar Sumatera Utara", yang dilaksanakanakan di Jalan Manggis, Lingkungan l, Kelurahan Limau Sundai, Kecamatan Binjai Barat, Jumat (19/11/21), siang, sekira Pukul 11.45 WIB.


Adapun yang beruntung mendapatkan program bedah rumah kali ini adalah Irwansyah Parinduri, seorang penggali kubur di Kelurahan Limau Sundai yang tingal bersama kakaknya, Khodiza (72), seorang penjual daun pisang di area pasar Tavip Binjai.


Hadir dalam acara itu, Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Drs. H. Musa Rajecksah beserta pengurus, Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai, H. Noor Sri Syah Alam Putra, ST, beserta pengurus, Kapolres Binjai, AKBP Ferio Sano Ginting, Anggota DPRD Sumut dari Fraksi Golkar, Camat Binjai Barat, pengurus Partai Golkar yang didirikan dan mendirikan Sayap Partai Golkar, serta Kader Partai Golkar Kota Binjai.


Dalam sambutannya, Ketua DPD Golkar Sumut, H. Musa Rajeckshah, yang juga Wakil Gubernur Sumatra Utara ini terlebih dahulu mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar Kota Binjai, karena telah melaksanakan program bedah rumah dengan dana swadaya dari para kadernya.


"Alhamdulillah, dalam menjalankan program ini, Partai Golkar Kota Binjai menjalankan program bedah rumah dengan dana swadaya, tidak minta ke DPD Sumut. Bahkan tidak bilang bilang akan membangun rumah itu, tiba-tiba langsung jadi dan saya disuruh untuk meresmikan. Apresiasi buat Golkar Binjai,"ucap Ijeck, sapaan akrab Drs. H. Musa Rajeckshah.


Ijeck juga menjelaskan, hingga saat ini sudah terbangun 30 unit rumah di Sumatera Utara melalui Program Bedah Rumah DPD Partai Golkar Sumut.


"Sudah 30 unit sampai hari ini di Sumut. Insya Allah akhir tahun ini  akan terbangun sebanyak 50 unit akan kita laksanakan,"tambah Ijeck


Sebagai Ketua DPD Partai Golkar Sumut, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumut ini juga memberikan alasannya mengapa DPD Partai Golkar Sumut membuat program bedah rumah.


Alasannya, karena kita sebagai manusia tentunya membutuhkan tempat tinggal apalagi tempat tingal yang layak huni dan nyaman untuk di tempati bersama keluarga.


Tidak hanya itu, Ijeck juga mengajak Kader Golkar untuk tetap solid dan kompak, terlebih pada tahun 2024 mendatang akan digelar Pilkada maupun Pileg.


Keibukan kita nantinya jangan menjadi perpecahan diantara kita. Tetaplah kompak dan solid. Ijeck juga menegaskan jika DPD Partai Golkar Sumut mempunyai target 2.000.000 kader hingga tahun 2024 mendatang, sehingga program Golkar bisa terus berjalan dengan baik.


Sedangkan kepada Irwansyah Parinduri, yaitu penerima program bedah rumah, Ijeck berharap untuk bersyukur dan berterima kasih kepada Allah SWT. 


"Kepada Bapak Irwansyah, dengan adanya rumah ini semoga semakin bertakwa kepada Allah. Golkar tidak hadir pada saat jelang Pilkada maupun Pileg saja, tapi saat ini juga kami hadir disaat masyarakat membutuhkan," papar Ijeck, seraya menghimbau kepada Kader Golkar untuk terus berpartisipasi dan berbuat kebaikan di tengah tengah masyarakat.


Ucapan terima kasih juga disampaikan Ketua DPD Partai Golkar Kota Binjai, H. Noor Sri Syah Alam Putra, ST, kepada seluruh Pengurus DPD Partai Golkar Sumut, yang telah membuat program bedah rumah bagi warga tidak mampu ini.


"Di Kota Binjai, Ini adalah yang pertama. Insya Allah akan ada rumah - rumah lainnya di empat kecamatan lainnya di Kota Binjai yang akan kita bangun. Kami akan terus melakukan kebaikan kebaikan di Kota Binjai,"beber H Kires, sapaan akrab H. Noor Sri Syah Alam Putra, ST.


Pria yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Binjai ini juga menambahkan, pihaknya juga akan membuat event "Beringin Cup" di Stadion Kota Binjai. Tujuannya untuk mencari bakat bakat baru pemain sepak bola.


Diakhir sambutanya, H Kires juga menegaskan bahwa pihaknya mengutuk keras adanya aksi tak perpuji dari managemen Binjai Millenial Market (BMM), yang baru-baru ini telah menampilkan tarian tak senonoh yang ditampilkan oleh para Waria dalam acara Grand Opening BMM. 


Penandatanganan serah terima rumah, dan pemberian kunci sekaligus pemotongan pita, dan dibarengi pemberian sembako kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

 

Nantinya juga Ketua DPRD Kota Binjai akan membagikan sebanyak 500 paket sembako kepada masyarakat di lima kecamatan yang ada di Kota Binjai. (FM)