Hasil Rarkorgabwil PSBI Kota Medan Mendukung Penuh Dr. Efendi Muara Sakti Simbolon Sebagai Ketua Umum


 

Hasil Rarkorgabwil PSBI Kota Medan Mendukung Penuh Dr. Efendi Muara Sakti Simbolon Sebagai Ketua Umum

Rabu, 17 November 2021

Foto Rapat koordinasi gabungan wilayah ( Rakorgabwil ) Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) Kota Medan yang mendukung penuh Dr. Efendi Muara Sakti Simbolon sebagai Ketua Umum. ( Sumber foto : Fendi Lubis )


Metro7news.com. Medan Labuhan - Punguan Simbolon dohot Boruna Indonesia (PSBI) melaksanakan rapat kordinator gabungan wilayah Kota Medan (Rakorgabwil) di Medan Labuhan, daerah Sumatera Utara. Rarkorgabwil ini bertujuan menyusun rencana konsep kongres ke - 4 PSBI yang akan dilaksanakan menjelang tahun 2022.


Rakorgabwil diadakan di gedung aula milik Ketua PSBI Wilayah Medan Belawan, Janses Simbolon, pada Rabu (17/11/2021). Acara dihadiri sekitar 150 peserta dari 25 sektor yang ada. Rarkorgbwil dilaksanakan secara hybrid, yaitu daring dan fisik, mengikuti anjuran Pemerintah sesuai protokol kesehatan, pencegahan penularan Covid-19 yang diterapkan secara ketat selama pelaksanaan acara.


Terlihat hadir dalam acara Rakorgabwil PSBI Kota Medan perwakilan pengurus pusat PSBI Tupal Simbolon, Joner Simbolon, Ketua PBSI kota Medan Angiat simbolon, Ketua PBSI Wilayah Medan Belawan Janses Simbolon SE, Ketua Naposo PBSI Wilayah Medan Belawan Ganda Putra Simbolon, Ketua Ina PSBI Wilayah Meden Belawan Weniy Butar Butar, Sekretaris Lasniar Simbolon dan seluruh ketua sektor PBSI se Kota Medan.


Ada beberapa agenda yang dibahas pada Rarkorgbwil ini. Pertama, penetapan konsep Horja Bolon pada Pesta Bolon Simbolon ke - 4 pada tahun 2022 mendatang. Kedua persiapan keberangkatan peserta Kongres ke - 3 PSBI di Bali. Dan ketiga memberikan usulan usulan dari masing - masing sektor wilayah kota yang akan dibawa oleh peserta kongres PSBI di Bali 


Pimpinan rapat koordinator gabungan PSBI wilayah Kota Medan (Rakorgabwil) yang juga anggota DPRD kota Medan, Janses Simbolon. Di dalam Rakorgabwil tersebut mengungkapkan, rencananya Pesta Bolon tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Bali, tentunya pada Pesta Bolon tersebut, akan dihadiri ribuan orang.


"Nanti, pengurus masing masing sektor PSBI Kota Medan akan menentukan berapa banyak jumlah utusan yang menjadi peserta, untuk ikut di dalam kongres Pesta Bolon yang akan kita coba fasilitasi," ungkap Janses Simbolon.


Hasil Rakorgabwil Ketua PSBI Kota Medan, Angiat simbolon dan ketua PBSI Wilayah Medan Belawan, Janses Simbolon, yakni mendukung penuh kembali, Dr Effendi Muara Sakti Simbolon sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Punguan Simbolon Dohot Boruna PSBI. (FL)