Bupati Bogor Tinjau Pembangunan Desa Terkait Program Samisade


 

Bupati Bogor Tinjau Pembangunan Desa Terkait Program Samisade

Rabu, 26 Januari 2022

Bupati Bogor Ade Yasin menandatangani prasasti pembangunan infrastruktur desa di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor dalam program  Satu Milyar Satu Desa (Samisade). (Foto/M. Yasin)


Metro7news.com, Bogor - Bupati Bogor, Ade Yasin melaksanakan kunjungan kerja ke Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor, Rabu (26/01/2022). Dalam kunjungannya, Bupati Bogor meninjau beberapa titik kegiatan pembangunan infrastruktur desa melalui program Satu Milyar Satu Desa (Samisade).


Ade Yasin mengungkapkan, pentingnya kerja sama disemua unsur yang terlibat. Ia juga mengingatkan, bahwa Samisade ini bukan angka yang kecil, dan ia serahkan semua ke desa untuk pengelolaannya dan harus benar-benar dilaksanakan dengan baik.


Dalam kunjungannya ke Kecamatan Cisarua, turut pula dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Wawan Haikal Kurdi, Kapolres Bogor, Kodim Bogor, Kapolsek Cisarua, Danramil Cisarua, serta unsur Muspika dan kepala desa se-Kecamatan Cisarua.


“Samisade ini program yang saya bersama dengan tim kawal betul-betul, Jadi program ini harus betul-betul dilaksanakan,”pintanya.


Menurutnya, selain program yang lain terus berjalan adalah Pancakarsa yaitu cita-cita yang harus diwujudkan pertama Bogor Sehat, Bogor Cerdas, Bogor Membangun, Bogor Maju, dan Bogor Berkeadaban.



Bupati Bogor, Ade Yasin juga meresmikan secara langsung jalan desa yang dibangun melalui bantuan dana program Samisade, Desa Cibeurem, Desa Tugu Selatan, Desa Tugu Utara, Desa Cilember, Desa Jogjogan, Desa Batu layang, yang ditandai dengan pengguntingan pita. 


  (Muhidin Yazin)