Deklrasi "Roso" Calon Pengurus Peradi Medan, Mitra JMI Sumut


 

Deklrasi "Roso" Calon Pengurus Peradi Medan, Mitra JMI Sumut

Jumat, 28 Januari 2022

Foto Bersama dari kiri Mantan Ketua LBH Medan Dr. Ikhwaluddin Simatupang, SH., Mhum, Ketua DPC AAI Cabang Medan, Syarwani, SH, Calon Ketua DPC Peradi Medan, Roni Mantiri, SH., MH, Calon Sekretaris DPC Peradi Medan, Bambang Santoso, SH., MH dan Sekretaris JMI Sumut T Sofy Anwar, SH foto paling akhir. (foto/JMI Sumut)


Metro7news.com, Medan - Roni Mantiri, SH., MH calon Ketua dan Bambang Santoso, SH., MH calon Sekretaris DPC Peradi Kota Medan Periode 2022- 2027, mitranya Perkumpulan Jurnalis Media Independen Sumatera Utara (JMI Sumut), mendapat dukungan ratusan advokat alumni dari berbagai perguruan tinggi. 


Mereka pada dasarnya komitmen siap untuk memenangkan pasangan Roni Mantiri-Bambang Santoso (Roso), sebagai Ketua dan Sekretaris Peradi Medan. 


Hadir pada kesempatan itu, Sekretaris, JMI Sumut, T. Sofy Anwar, SH (Alumni Umsu), Mantan Ketua LBH Medan Dr. Ikhwaluddin Simatupang, SH., Mhum Pengacara Senior Yance Aswin, SH., MH dan Syarwani, SH serta para kompetitor lainnya seperti Themis Simaremare, SH., MH dan Dr Dani Sintara, SH., MH.


Dukungan dari para advokat se-Kota Medan tersebut, dikukuhkan dalam Deklarasi calon Ketua dan calon Sekretaris Peradi Kota Medan Periode 2022-2027 yang dilaksanakan di Convention Hall Hotel Danau Toba Kota Medan, Jumat (28/01/2022), sore. 


Mereka sepakat dan komitmen untuk mendukung penuh, Roni Mantiri (calon ketua), dan Bambang Santoso (calon sekretaris), pada Muscab DPC Peradi Medan yang dilaksanakan Februari 2022 mendatang.


Calon ketua Peradi Medan, Roni Mantiri menyatakan bahwa visi dan misinya maju sebagai ketua adalah, “Menciptakan Advokat DPC Peradi Medan yang “Humanis Energik Profesional, Intelektual (HEPI)”.


"Mohon dukungan para senior dan rekan-rekan kita bawa Peradi Medan lebih maju," ujarnya. 


Roni mengatakan, jika dirinya bersama Bambang terpilih sebagai pengurus Peradi Medan akan mempertahankan dan menaikan harkat dan martabat advokat di mata masyarakat, dan lembaga penegak hukum, serta lembaga pemerintah maupun swasta lainnya. 


Sementara itu calon Sekretaris Peradi Medan, Bambang Santoso juga menyatakan, bertekad akan menjadikan Peradi Medan sebagai rumah besar bagi para advokad untuk meningkatkan propesionalitas kualitas kapasitas dan kemampuannya sehingga mampu bersaing di era teknologi yang tinggi saat ini. 


Pada kesempatan itu, Ketua DPC Asosiasi Advokad Indonesia (AAI), Cabang Medan, Syarwani, SH berharap "Roso" bila terpilih menjadi Pimpinan Peradi Medan.


“Saya berharap Roni bisa mengakomodir organisasi advokad yang ada membuat perubahan besar dalam Peradi mampu mengangkat harkat dan martabat Peradi sehingga Peradi ke depan dapat membangun hubungan dengan kalangan masyarakat, terutama institusi hukum seperti Kepolisian Kejaksaan dan Pengadilan,"harap Syarwani.


Syarwani yang mengaku masih memiliki hubungan kekerabatan berharap Peradi ditangan Roni akan membawa perubahan besar sehingga advokad tidak lagi di pandang sebelah mata oleh institusi penegak hukum. Mampu menjalin kekompakan dan seluruh advokad sehingga keberadaan advokad menjadi diperhitungkan.


Kemudian, lanjut Syarwani dirinya berharap kepada Roni agar mampu membuat terobosan baru seperti menggratiskan kartu anggota.


Diminta kepada Roni bila memang terpilih, Insya Allah terpilih, ini hari Jum’at, saya minta agar tidak lagi mengutip uang kartu kepada para advokad.


“Saya tau para advokad ini semua tidak sama sangat beragam jadi kalau Roni menggratiskan kartu anggota itu sangat baik kalau mau jadi ketua itu harus bisa," pinta Syarwani.


Acara deklarasi ROSO dihadiri seratusan pendukungnya yang didominasi advokad milenial. (rill)