Kepala UPT Rusunawa Kayu Putih Resmikan Lapangan Olah Raga Secara Simbolis


 

Kepala UPT Rusunawa Kayu Putih Resmikan Lapangan Olah Raga Secara Simbolis

Jumat, 28 Januari 2022

Kepala UPT Rusunawa kayu putih Sulong Harahap SH, bersama staf dan pengelola berolahraga bulu tangkis. (Foto/Fendi Lubis) 


Metro7news.com, Medan Deli - Guna memberikan kenyamanan dan ketentraman bagi warga hunian rumah susun sederhana sewa (Rusunawa), yang berada di Komplek Rusunawa Jalan Kayu Putih nomor 9, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli, Kepala UPT Sulong Harahap, SH, membangun sarana olah raga multifungsi untuk warganya.


Selain dapat digunakan sebagai lapangan bulu tangkis juga sebagai sarana olahraga futsal bagi anak-anak dan juga sebagai arena senam sehat bagi orang dewasa.


Sebelumnya, Sulong Harahap berhasil menerapkan peraturan kartu kendaraan bagi warga yang memiliki kendaraan roda dua, guna meminimalisir kejadian kehilangan ranmor dan kedisiplinan warga, yang menjadi prioritasnya sebagai Kepala UPT Rusunawa Kayu Putih.


Secara simbolis, persemian lapangan olahraga multifungsi dilakukan oleh Kepala UPT Rusunawa, pada Jum'at (28/01/2022), degan berolah raga bersama staf dan pengelola, di area komplek Rusunawa sebagai fasilitas umum warga, dimulai sejak pukul 09:00 WIB.


Dengan luas keseluruhan lapangan bulu tangkis tersebut adalah panjang lapangan, 13,40 meter, Lebar : 6,10 meter. Jarak garis service depan dari garis net, 1,98 meter dan garis service tengah dari garis samping lapangan, 3,05 meter, sebelum diresmikan telah digunakan warga dan anak - anak bermain futsal.


Pada awak media ini, Sulong Harahap, SH menyampaikan, lapangan olah raga ini bukan semata - mata hanya untuk pengelola saja, tetapi juga boleh untuk siapa saja terutama warga Rusunawa Kayu Putih baik yang dewasa maupun anak - anak. 


"Semua kita yang berada di komplek ini dapat berolah raga tanpa harus berolah raga keluar dari sini. Di masa pandemi covid 19 berolah raga salah satu hal yang sangat penting menjaga kesehatan tubuh kita,"ungkap Sulong Harahap.


Harapannya, pengelola maupun warga di komplek dapat memanfaatkan lapangan olah raga dan untuk kita jaga serta rawat bersama-sama.


" Menjaga dan merawatnya bersama-sama, agar lapangan multifungsi ini tetap senantiasa terjaga dengan baik," tutupnya. ( FL )