Ketua DPRD Muaro Jambi Gelar Rapat Paripurna Pemilihan Ketua Badan Kehormatan


 

Ketua DPRD Muaro Jambi Gelar Rapat Paripurna Pemilihan Ketua Badan Kehormatan

Selasa, 22 Februari 2022

Pemilihan Ketua Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Muaro Jambi berjalan lancar tanpa gendala sedikit pun. (foto : Agus)


Metro7news.com, Muaro Jambi - Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi, Yuli Setia Bhakti memimpin rapat pemilihan Ketua Badan Kehormatan (BK), DPRD Kabupaten Muaro Jambi. Rapat tersebut dilaksanakan di ruang rapat paripurna, Selasa (22/02/2022), sore.


Hadir dalam rapat tersebut, Wakil Ketua I, Agustian Mahir, Wakil ketua II, Ahmad Haikal, sekretaris dewan, dan anggota DPRD Kabupaten Muaro, beserta staf dan Karyawan DPRD Kabupaten Muaro Jambi. 


Sementara, Usman Halik, anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi dari Partai PDI Perjuangan ditujuk oleh Ketua DPRD Muaro Jambi, sebagai ketua panitia pemilihan BK DPRD Kabupaten Muaro Jambi. 


Dari berapa nama yang diajukan, ada 6 kandidat yang terpilih sebagai calon Ketua BK DPRD Kabupaten Muaro Jambi, antara lain. Ahmad Sopyan dari Partai PDI Perjuangan, Suhirman, ST dari Partai Demokrat, Maryadi dari Partai PKB, Amiruddin dari Partai PAN, Edison dari Partai Golkar, Zulkifli dari Partai Gerindra. 


Sebanyak 35 anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi, melakukan pemilihan 6 calon kadidat sebagai Ketua BK, dengan cara menuliskan nama di atas kertas yang sudah di sediakan oleh panitia dan di tandatangani Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi.


Selanjutnya, kertas tersebut dimasukkan ke dalam kotak yang sudah disediakan oleh panitia. Kemudian ketua panitia, Usman Halik, mengambil satu persatu kertas dari dalam kotak, lalu membacakan nama yang tertulis di kertas tersebut.


Hasil pemilihan Ketua BK DPRD Kabupaten Muaro Jambi, suara yang terbanyak diraih oleh Zulkifli dari Partai Gerindra, 33 suara, di susul oleh Amiruddin dari Partai PAN, 30 suara, Edison dari Partai Golkar, 29 suara, Maryadi dari Partai PKB, 27 suara, Ahmad Sopyan dari Partai PDIP, 21 suara, dan Suhirman, ST dari Partai Demokrat, 18 suara.


"Kita sangat mengapresiasi dalam pemilihan Ketua BK DPRD, yang dilakukan secara profesional tanpa adanya tekanan-tekanan politik,"ucap Ketua DPRD Kabupaten Muaro Jambi.


Dengan terpilihnya Zulkifli dari Partai Gerindra sebagai Ketua BK DPRD Kabupaten Muaro Jambi, semoga dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Juga bekerja secara profesional.

 

"Insya Allah dengan sudah terpilihnya badan kehormatan DPRD Kabupaten Muaro Jambi dalam waktu dekat ini akan segera dilantik,"pungkasnya.


 (Agus)