Kabinda Sumut Akselerasi Percepatan Vaksinasi, Berkolaborasi Bersama Muspika Medan Deli


 

Kabinda Sumut Akselerasi Percepatan Vaksinasi, Berkolaborasi Bersama Muspika Medan Deli

Minggu, 27 Maret 2022

 

Kabinda Sumut mengadakan kegiatan vaksinasi massal untuk dosis 1 - 2 dan 3 (Booster). Dimana kegiatan ini kolaborasi dengan Muspika Kecamatan Medan Deli. (foto : FL)

Metro7news.com, Medan Deli - Sesuai intruksi Presiden dalam percepatan vaksinasi mendekati bulan suci Ramadhan dan hari raya Idul Fitri 1443 H/2022, Kabinda Sumut mengadakan kegiatan vaksinasi massal 1 - 2 dan vaksin booster.


Kegiatan Kabinda Sumut ini berkolaborasi bersama dengan Kecamatan Medan Deli dan Jajaran Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, di Jalan Pematang Pasir Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Minggu (27/03/2022), dimulai sekira pukul 08:00 WIB, hingga selesai.


Dalam kegiatan vaksinasi ini, dihadiri langsung oleh Kabinda Sumut, Brigjen TNI Asep Juhari Puja Laksana, Camat Medan Deli Fery Suhery, S.Sos, Lurah Tanjung Mulia Hilir, Hendra Syahputra, ST, serta jajaran kepala lingkungan (Kepling) III, Yuki, dan seluruh Kepling yang ada di Kelurahan Tanjung Mulia Hilir. 


Sedangkan, untuk tim kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Medan Deli, dipimpin langsung oleh Dr. Nurlelin bersama tim tenaga kesehatan (Nakes).


Antusias warga datang ke lokasi vaksinasi untuk di vaksin tahap 3 atau Booster. Selain itu bagi setiap warga yang divaksin mendapatkan 1 liter minyak goreng sebagai bentuk kepedulian dalam meringankan beban masyarakat dikala sulitnya mendapatkan minyak goreng disaat ini.


Pada pernyataannya, Camat Medan Deli dan Lurah Tanjung Mulia Hilir, Hendra Syahputra, ST menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kehadiran BIN dan tim kesehatan untuk kegiatan vaksinasi di Kecamatan Medan Deli, khususnya di Kelurahan Tanjung Mulia Hilir ini.  


"Kami berharap dengan vaksinasi tahap 1,  2 dan Booster ini, kedepannya waga masyarakat di Kecamatan Medan Deli maupun yang hadir di luar kecamatan ini terhindar dari penyebaran virus Covid-19," ujar Hendra Syahputra.


Ditambahkannya, apa lagi ini merupakan anjuran dan aturan pemerintah untuk mudik lebaran tahun ini. Ini salah satu syaratnya sudah melakukan vaksinasi Booster atau vaksinasi tahap 3. 


Hal senada juga di ungkapkan oleh Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana Kabinda BIN Sumut. Beliau juga menyampaikan, untuk vaksinasi hari ini kami menyediakan satu paket minyak goreng untuk di bawa pulang bagi setiap warga masyarakat yang sudah di vaksin. 


Dia juga menegaskan, untuk pemberian minyak goreng tersebut kami semua tidak ada maksud tertentu. Tapi minyak goreng yang kami berikan adalah bentuk sumbangsih kami kepada warga masyarakat.


"Dimana saat sekarang ini sebagian warga sulit untuk mendapatkan minyak goreng karena harganya yang mahal," pungkasnya.


(FL)