Wapesek dan JMI Sumut Berbagi Takjil Ke Pengguna Jalan


 

Wapesek dan JMI Sumut Berbagi Takjil Ke Pengguna Jalan

Jumat, 22 April 2022

 

Foto bersama saat berbagi takjil di seputaran Jalan Aksara Medan, Kamis (21/4/2022) sore. (foto : istimewa)

Metro7news.com | Medan - Warga Peduli Sekitar (Wapesek) mengandeng Perkumpulan Jurnalis Media Independen Sumatera Utara (JMI Sumut) berbagi takjil, di Seputaran Jalan Aksara Medan, Kamis (21/04/2022) sore. 


Takjil yang dibagikan oleh kedua lembaga sosial ini berupa air mineral, takjil dan bubur yang diperoleh melalui dana donasi yang dikumpulkan dari para pengurus Wapesek dan JMI Sumut yang dibagikan kepada para pengendara maupun warga yang melintas, di Jalan macet tersebut. 


 Berbuka uasa bersama Wapesek dan JMI Sumut di Masjid Syuhada, Kamis (21/4/2022)

Antusias warga pengguna jalan inipun terlihat dalam waktu 10 menit saja, takjil dari panitia telah habis dibagikan kepada warga yang membutuhkan sebagai bukaan puasa untuk dibawa pulang ke rumah.


Menurut Ketua Warga Peduli Sekitar (Wapesek), M. Adlin, SH, kegiatan berbagi takjil ini merupakan kedua kalinya dilaksanakan dengan berkolaborasi dengan Lembaga Perkumpulan Jurnalis Media Independen Sumatera Utara (JMI Sumut).


Adlin berharap bagi-bagi takjil ini merupakan momen terbaik dapat memberi manfaat pada sesama.


"Terutama pada pengguna jalan yang tidak sempat berbuka puasa bersama keluarga di rumah," tuturnya.


Selain berbagi takjil kepada pengguna jalan, Pengurus Wapesek dan JMI Sumut juga melakukan sesi berfoto bersama. Kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan berbuka puasa bersama, di Halaman Masjid Syuhada, di Kelurahan Pahlawan Kecamatan Medan Perjuangan. 


Pada kesempatan itu juga, Ketua Perkumpulan Jurnalis Media Independen Sumatera Utara (JMI SUMUT), Fachrizal, SE MM, didampingi Sekretaris T. Sofy Anwar SH, mengatakan bahwa kegiatan berbagi takjil dan berbuka puasa bersama ini diharapkan dapat menjalin tali silaturahmi antar kedua lembaga sosial ini.


Dan kedepannya bisa berkolaborasi dengan JMI Sumut dalam menjalankan kegiatan-kegiatan sosial lainnya agar dapat dirasakan oleh masyarakat yang membutuhkan sesuai dengan program kerjanya JMI sebagai kontrol masyarakat dalam bidang sosial, ekonomi, pendidikan dan hukum.


Sementara itu, Ketua panitia berbagi takjil, Alinapiah, SE didampingi John Jabat, SH dan Ahmad Isharli, SH., Mhum serta Fadlan fahri juga mengajak semua pihak untuk beramal sholeh serta saling berbagi kepada mereka yang memerlukan.


“Allah telah menurunkan maghfirah di bulan Ramadan, Rasulullah telah menghimbau untuk berbagi makanan buka puasa, mari sambut ajakan penuh rahmat itu,” ucapnya.


Di sela-sela acaranya, usai berbuka puasa bersama Pengurus Wapesek dan JMI Sumut juga melaksanakan sholat di masjid dan juga menyempatkan diri bersilaturahmi dengan Ketua BKM Masjid Syuhada, Haji Irawan Surya Nasution yang hadir pada saat acara tersebut.


 (Rilis JMI Sumut)