Vihara Thie San Thian Sia Gandeng JMI Sumut Salurkan Bantuan Sembako dari Thi Bun Nyo-Nyo


 

Vihara Thie San Thian Sia Gandeng JMI Sumut Salurkan Bantuan Sembako dari Thi Bun Nyo-Nyo

Minggu, 19 Juni 2022

 

Anggota DPRD Binjai dan Sekretaris JMI Sumut, T. Sofy Anwar, SH bersama Pengurus Vihara Thie San Thian Sia melakukan sesi foto bersama di sela-sela pembagian beras untuk masyarakat yang membutuhkan di dau lokasi di Kota Binja. (Foto : Istimewa) 

Metro7news.com | Medan - Sebagai bentuk kepedulian Umat Budha kepada masyarakat kurang mampu, Pengurus Vihara Thie San Thian Sia di Jalan Buluh Perindu Medan dengan menggandeng Perkumpulan Jurnalis dan Para Profesi yang tergabung dalam Jurnalis Media Independen (JMI) Sumatera Utara, menyalurkan 60 goni berisi 10 kilogram beras bantuan dari Thi Bu Nyo-Nyo kepada warga yang membutuhkan di Kota Binjai, Sabtu (18/06/2022).


Bantuan beras ini disalurkan Pengurus Vihara Thie San Thian Sia bersama JMI Sumut di dua lokasi berbeda yakni, di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Tanah Datar Kota Binjai dan di Jalan Rukam Lincun Kota Binjai.


Bantuan 10 kilogram beras di lokasi yang pertama, dibagikan Pengurus Vihara Thie San Thian Sia sebanyak 30 Goni beras untuk warga yang membutuhkan di Jalan Tanah Datar Kota Binjai.


Dalam pembagian beras ini, Kepala Lingkungan Tiga Tanah Datar, Ardianhar mengucapkan terimakasihnya kepada Thi Bu Nyo-Nyo melalui Pengurus Vihara Thie San Thian Sia, Akiong dan Jeni atas bantuan 10 kilogram beras kepada warganya. 


Ardian berharap bantuan ini bisa membantu dalam mengatasi perekonomian warganya.


Sementara itu, warga Kelurahan Nangka Kota Binjai yang mendapatkan bantuan beras juga mendoakan agar Thi Bu Nyo Nyo diberikan kesehatan dan kemudahan rezeki oleh yang maha kuasa dan berharap bantuan ini bisa berkelanjutan agar mereka bisa terbantu kembali dalam mengatasi kesulitan ekonomi di masa pandemi ini. 


Ditempat terpisah, Pengurus Vihara Thien San Thian Sia, Akiong dan Jenny bersama Sekretaris Perkumpulan Jurnalis Media Independen (JMI) Sumatera Utara, T. Sofy Anwar, SH, juga menyalurkan bantuan beras dari Thi Bun Nyo-Nyo, sebanyak 30 karung beras berisi 10 kilogram beras kepada warga yang membutuhkan di Jalan Rukam Lincum. 


Pembagian beras di lokasi yang kedua ini dibantu Anggota DPRD Binjai, Ryan Wijaya, yang langsung turun membagikan beras bantuan dari Thi Bu Nyo-Nyo.


Ryan Wijaya sebagai perwakilan dari warga, menyambut baik bantuan ini dan berharap Thi Bu Nyo-Nyo diberi kemudahan dan dilancarkan rezekinya sama yang maha kuasa.


Usai membagikan beras kepada warga di Jalan Rukam Lincum, Pengurus Vihara Thie San Thian Sia dan Anggota DPRD Binjai melakukan sesi foto bersama sebagai bentuk kerjasama mereka dalam membantu terlaksananya penyaluran beras bantuan dari Thi Bu Nyo-Nyo bagi warga yang membutuhkan di Kota Binjai.


(Rilis JMI)