KPA dan Eks Kombatan GAM Subulussalam Dukung Achmad Marzuki Jadi PJ Gubernur Aceh


 

KPA dan Eks Kombatan GAM Subulussalam Dukung Achmad Marzuki Jadi PJ Gubernur Aceh

Rabu, 06 Juli 2022

Ishak Munthe alias Gadis matan KPA dan Kombatan Aceh Wilayah Kota Subulussalam saat dikonfirmasi awak media ini di Cafe Double'O. Ishak mendukung pemerintah yang menunjuk Achmad Marzuki menjadi Pj Gubernur Aceh. (foto : Amdan Harahap)


Metro7news.com | Subulussalam - Ishak Munte alias Gadis mewakili suara Komite Peralihan Aceh (KPA) dan seluruh eks Kombatan GAM di Wilayah Kota Subulussalam mendukung dan  keputusan Pemerintah Republik Indonesia menunjuk mantan Pangdam IM, Mayjen TNI Achmad Marzuki sebagai Pj Gubernur Aceh, Rabu (06/07/2022).


Hal ini disampaikannya kepada awak media ini di Cafe Double'O, Jalan T. Umar, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam.


Ishak Munte menyampaikan, bahwa keputusan pemerintah yang menunjuk Achmad Marzuki sebagai Pj Gubernur Aceh sangat tepat sekali. Karena Achmad Marzuki sudah berpengalaman sebagai pemimpin, dan mengetahui kondisi alamnya dan Rakyat Aceh.


Tambahnya lagi, Beliau juga tentunya sudah memahami situasi dan kondisi masyarakat Aceh selama menjabat sebagai Pangdam IM.

 

Harapan dari kami eks Kombatan GAM maupun KPA khususnya di Wilayah Kota Subulussalam, kiranya suadara Achmad Marzuki selama menjabat Pj. Gubernur Aceh mampu membenahi Aceh dengan mensejahterakan Rakyat Aceh.


"Achamad Marzuki duduk sebagai Pj Gubernur Aceh dapat kiranya merealisasikan apa saja yang menjadi hak eks Kombatan maupun masyarakat Aceh yang secara umum adalah masyarakat korban konflik," pinta Ishak Munthe.


Menurutnya, masalah perseteruan eks Kombatan Gam dan TNI adalah masa lalu, yang tidak perlu lagi di ungkit lagi.


"Saat ini seluruh elemen baik itu instansi pemerintahan, TNI, Polri, eks Kombatan Gam bahkan masyarakat Aceh sekali pun harus bekerja sama demi memajukan Aceh dan mensejahterakan rakyatnya," pungkasnya.


(Amdan Harahap)