Menuju Lubuk Palas Yang Lebih Baik, Rahmad Dani Optimis Menangkan Pilkades


 

Menuju Lubuk Palas Yang Lebih Baik, Rahmad Dani Optimis Menangkan Pilkades

Sabtu, 30 Juli 2022

 


Metro7news.com | Asahan - Jelang pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Asahan 7 September mendatang, Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut menjadi salah satu desa yang akan ikut melaksanakan kontestasi Pilkades. 


Amatan awak media dilapangan, hanya ada dua nama yang akan mengikuti kontestasi  dalam pemilihan Kades serentak tersebut. Salah satunya adalah Rahmad Dani dengan nomor urut 1. Rahmad Dani merupakan putra asli Desa Lubuk Palas, tepatnya di Dusun VIII yang sempat ditemui oleh awak media ini. 


Team pemenangan bersama Pemuda Rahmad Dani Centre di halaman kediaman Cakades No Urut 1. 

Rahmad Dani menjelaskan kepada awak media bahwa keikutsertaannya dalam Pilkades kali ini merupakan sebuah panggilan hati dan menyahuti permintaan masyarakatnya yang menginginkan dirinya untuk maju sebagai calon kepala desa (Cakades) periode 2022-2028, Sabtu (30/07/2022).


"Yang menjadi dasar bagi saya untuk mengikuti kontestasi Pilkades kali ini karena panggilan hati, beberapa kelompok masyarakat juga meminta saya untuk ikut serta mencalonkan diri sebagai Kades. Semua itu tak terlepas dari rekam jejak saya selama ini yang senantiasa memberikan perhatian penuh terhadap kemajuan dan perkembangan desa", jelasnya. 


Acara penetapan Cakades.


Lebih lanjut Rahmad Dani mengatakan, dia akan membangun Lubuk Palas dengan kebersamaan, semua komponen masyarakat akan kita libatkan dalam pembangunan desa 6 tahun ke depan. Satu hal yang menjadi prioritas bagi dia ke depan adalah pembangunan infrastruktur, seperti jalan desa dan prasarana lainnya, seperti bendungan yang berada ditepi sungai di dusun 4 Kampung Jawa.


Nantinya fungsi bendungan tersebut dibangun untuk menahan masuknya air asin, namun pada akhirnya menjadi penahan keluarnya air banjir dari perkebunan dan pemukiman warga yang disebabkan oleh tingginya intensitas hujan.


"Pemberdayaan potensi SDM dan SDA yang ada di desa sebagai penopang peningkatan ekonomi kemasyarakatan, pelestarian budaya dan kearifan lokal yang akan didukung oleh kemajuan teknologi merupakan sebuah aset yang perlu untuk dikembangkan. Semua itu merupakan misi bagi saya dalam memimpin Lubuk Palas ke arah yang lebih baik lagi," sebutnya. 


Raad Dani Cakades No. Urut I Kuliah di UNA.


Rahmad Dani yang berstatus sebagai mahasiswa semester 5 Fakultas Ekonomi di Universitas Asahan (UNA) juga mengatakan, bahwa dirinya juga siap untuk bekerjasama dan bersinergi dengan Pemkab Asahan, Pemprovsu bahkan Pemerintah Pusat guna mewujudkan pembangunan infrastruktur yang maksimal bagi desanya. 


Saat disinggung tentang pelaksanaan kampanye Cakades, Rahmad Dani mengatakan bahwa dirinya bersama team pemenangan telah melakukan kampanye keliling di zona 1 yang terdiri atas 7 dusun,  zona kampanye dikelompokkan kedalam 2 zona yang terdiri dari 14 dusun. 


"Kami telah melakukan kampanye di zona 1 yang terdiri dari dusun 1 hingga 7, kampanye yang mengusung konsep politik santun bersama team pemenangan saya, Alhamdulillah mendapat sambutan yang sangat baik dan antusias dari seluruh masyarakat di zona tersebut. Karena saya kaum muda, mudah-mudahan saja akan menjadi inspirasi bagi pemuda di desa, namun kita tak pernah mengelompokkan golongan maupun lapisan yang ada ditengah masyarakat. Sebab bagi saya, satu suara memiliki arti yang cukup besar,"  ujarnya. 


Rahmad Dani juga menambahkan, dalam kampanye dialogis maupun kegiatan fisik seperti gotong-royong yang telah dilakukan olehnya, dirinya senantiasa mengakomodir aspirasi masyarakat Lubuk Palas yang sangat menginginkan adanya perubahan yang lebih baik dimasa mendatang. 


"Di setiap kesempatan, baik kampanye dialogis maupun kegiatan fisik yang kami lakukan, saya senantiasa menyerap dan berusaha untuk mengakomodir aspirasi dari seluruh kalangan. Tentunya masyarakat ingin adanya perubahan, dan saya siap untuk melakukan perubahan-perubahan tersebut dan saya bersama team sangat optimis dapat memenangkan Pilkades kali ini. Untuk itu kepada masyarakat, saya menghimbau agar jangan lupa pilih no 1 pada tanggal 7 September mendatang, kita satu tujuan, satu pilihan dan satu harapan," pungkasnya.


(Dst7)