Bhabinkamtibmas dan Babinsa Cek Lokasi Banjir, Waspada Terhadap Cuaca Ekstrim


 

Bhabinkamtibmas dan Babinsa Cek Lokasi Banjir, Waspada Terhadap Cuaca Ekstrim

Minggu, 27 November 2022

Bhabinkamtibmas dan Babinsa meninjau Dusun VII dan VIII, Desa Sei Dua Hulu, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan. (Ist)

Metro7news.com | Asahan - Kapolsek Simpang Empat, AKP Cahyandi, SH yang diwakilkan Briptu Yanuar Y Sinaga Bhabinkamtibmas dan Serda S. Siregar Babinsa melaksanakan sambang atau monitoring ke Dusun VII, Dusun VIII, Desa Sei Dua Hulu yang Sebelumnya mengalami musibah banjir akibat curah hujan yang turun dalam beberapa hari ini, Sabtu (26/11/22).


Kapolsek Simpang Empat, AKP Cahyandi, SH yang diwakilkan Briptu Yanuar Y Sinaga Bhabinkamtibmas dan Serda S. Siregar Babinsa mengatakan, lokasi banjir pada Dusun VII dan Dusun VIII, Desa Sei Dua Hulu, Kecamtan Simpang Empat, Yanuar juga menjelaskan, bahwa pada rumah masyarakat yang masih terdampak banjir dan tidak masuk kedalam rumah hanya saja menggenangi halaman depan rumah masyarakat rata-rata ketinggian genangan air mencapai 30 Cm s/d 50 Cm yang menggenangi pekarangan rumah masyarakat.



Yanuar juga tetap menghimbau kepada warga untuk tetap waspada dengan cuaca saat ini serta mengimbau warga agar jangan membuang sampah di tempat saluran ilir sungai atau parit.


"Dihimbau kepada warga, apabila hujan kembali datang dan menyebabkan meningkatnya volume banjir agar masyarakat dapat melakukan pengungsian ketempat yang lebih aman dari banjir," kata Yanuar.


(Dst7)