Gelar Gaktibplin Sie Propam Polres Subulussalam Cek Sikap Tampang dan Administrasi Personel


 

Gelar Gaktibplin Sie Propam Polres Subulussalam Cek Sikap Tampang dan Administrasi Personel

Senin, 21 November 2022

 

Propam Polres Subulussalam Cek Sikap Tampang dan Administrasi Personel.(Ist)

Metro7news.com|Subulussalam- Dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, Personel Polri harus siap diri dan tertib sebelum melakukan tugasnya sebagai pelindung pengayom dan pelayan kepada masyarakat.


Saat selesai melaksanakan Apel pagi, Sie Propam Polres Subulussalam melaksanakan Gaktibplin terhadap personel, mengecek sikap tampang dan kelengkapan administrasi perorangan di Halaman Mapolres Subulussalam, Senin (21/11/22).


Kapolres Subulussalam, AKBP Muhammad Yanis, SIK,. MH, melalui Kasi Propam Iptu Abdul Malik, S.H mengatakan kegiatan ini di lakukan bertujuan untuk menjaga ketertiban dan kerapian anggota di lapangan dan saat memberikan pelayanan kepada masyarakat harus punya dan jaga kewibawaan sebagai anggota Polri.


“Hari ini personel selesai apel pagi dilakukan pemeriksaan kelengkapan dan sikap tampangnya,” terang Kasie Propam.


Operasi Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) yaitu dalam bentuk pemeriksaan kelengkapan administrasi perorangan, penggunaan seragam dinas, sikap tampang, senjata api, terhadap personel Polres Subulussalam,


"Pemeriksaan sikap tampang dalam berpakaian dan kelengkapan perorangan seperti identitas diri serta surat kelengkapan penggunaan senjata api. Bagi anggota yang melanggar kerapian pakaian, kita minta untuk segera dirapikan," ucapnya


Harapannya, semua personel selalu bersikap humanis dalam melaksanakan tugas baik dilapangan maupun dalam menerima laporan masyarakat, dan agar diselesaikan tepat waktu.


"Ini dilakukan untuk menjaga disiplin personel dan meminimalisir terjadinya pelanggaran untuk itu dilakukan pengawasan disiplin secara internal," tegas Kasi Propam, Iptu Abdul Malik, SH.


(Amdan Harahap)