Jalin Sinergitas, Kapolres Asahan Silaturahmi ke KPU


 

Jalin Sinergitas, Kapolres Asahan Silaturahmi ke KPU

Selasa, 22 November 2022

 

Kopolres Asahan menyambangi KPU Kabupaten Asahan dalam rangka menjalin hubungan silaturahmi. (Ist)

Metro7news.com | Asahan - Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH melakukan kunjungan silaturahmi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Asahan, Jalan Sisingamangara No 311 Kisaran Kabupaten Asahan, Senin (21/11/22) sekira pukul 15.30 WIB.


Kedatangan Kapolres Asahan yang turut didampingi Ps. Kasat Intelkam Polres Asahan, Iptu SRT. Siburian, SH disambut oleh Ketua Ketua KPU, anggota KPU dan Bawaslu Kabupaten Asahan, Usai penyambutan, dilanjutkan dengan pertemuan.


Mengawali pertemuan sore ini Ketua KPU Kabupaten Asahan, Hidayat mengucapkan terima kasih Kepada Bapak Kapolres Asaha dan rombongan yang telah meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dan tatap muka dengan kami disini.


Hidayat juga menjelaskan, dalam waktu dekat KPU Kabupaten Asahan akan melaksanakan rekruitmen PPK, terkait hal ini KPU Kabupaten Asahan sudah melakukan persiapan dengan baik yaitu sudah melakukan sosialisasi, pengumuman pendaftaran melalui aplikasi SIAKBA, dan sampai hari ini sudah 342 orang yang telah mendaftar.


"Tahapan yang sedang berjalan saat ini yaitu Varfak, dalam tahap ujian Cat 15 orang per-Kecamatan akan diambil 10 orang untuk menuju ujian Wawancara, dan selanjutnya bagi peringkat ke 1 s/d 5 akan ditetapkan sebagai PPK, dan peringkat 6 s/d 10 akan ditetapkan sebagai PAW," ucap Hidayat.


Kapolres Asahan, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, juga mengucapkan terima kasih dan salam hormat kepada Ketua KPU, anggota KPU dan Bawaslu Kabupaten Asahan atas pertemuan silaturrahmi dengan harapan tetap terjalin silaturrahmi serta komunikasi yang berkesinambungan.


Terkait dengan kegiatan yang sedang dan akan dilakukan oleh KPU Kabupaten Asahan terkait dengan rekrutmen PPK, Polres Asahan akan siap selalu mendukung pihak KPU dalam menjalankan kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Asahan.


Semoga dengan silaturahmi ini dapat mempererat hubungan antara pihak Kepolisian Polres Asahan dan KPU dalam mensukseskan jalannya rekrutmen PPK yang akan dilakukan oleh pihak KPU Kabupaten Asahan,"Ucap Kapolres Asahan.


(Dst7)