Kecamatan Percut Sei Tuan Sudah Layak Sebagai Duta ke Tingkat Nasional


 

Kecamatan Percut Sei Tuan Sudah Layak Sebagai Duta ke Tingkat Nasional

Jumat, 18 November 2022

Kegiatan acara penilaian kecamatan terbaik di Gedung Serba Guna Semekto Djaja Negara Poli Teknik Parawisata Medan. (foto : yan)

Metro7news.com | Percut Sei Tuan - Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang sudah selayaknya menjadi Duta  yang mewakili Propinsi Sumatera Utara, sebagai kecamatan terbaik untuk ke tingkat Nasional.


Hal tersebut diungkapkan Ketua Tim Penilaian terakhir kecamatan tahap final Tahun 2022 dari Provinsi Sumatera Utara, G.Siahan, Jum'at (18/11/22) di Gedung Serba Guna Semekto Djaja Negara Poli Teknik Parawisata Medan. 


Sebanyak 6 kabupaten dari Provinsi Sumatera Utara yang memasuki nominasi untuk mewakili kecamatan terbaik pada Tahun 2022 ini diantaranya, Kabupaten Labura, Kabupaten Asahan, Kabupaten Dairi, Kota Madia Tapanuli Selatan, Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Batu Bara. 


Khusus untuk Kabupaten Deli Serdang yang diwakili Kecamatan Percut Sei Tuan, tim sudah hadir untuk yang kedua kalinya.


"Saya berkeyakinan dengan penilaian terakhir hari ini Kecamatan Percut Sei Tuan akan jadi Duta Perwakilan dari Provinsi Sumatera Utara," ujarnya pada acara pembukaan penilaian tersebut. 


H. Rakhmat Syah mewakili tokoh masyarakat Percut Sei Tuan yang juga Anggota DPRD Deli Serdang dari Fraksi PKB, dalam pidatonya mengharapkan agar Kecamatan Percut Sei Tuan dapat mewakili kecamatan terbaik ke tingkat Nasional.


Sementara Pemerintahan Kecamatan Percut Sei Tuan dan masyarakatnya sudah siap untuk menjadikan kecamatan terbaik ke tingkat Nasional.


"Apabila dipercayakan oleh tim Provinsi nantinya, kami siap menjadikan kecamatan ini sebagai duta kecamatan terbaik ke tingkat Nasional," ucap Rahkmad Syah, Kamis (18/11/22).


Bupati Deli Serdang, H. Azhari Tambunan pada kata sambutannya, sependapat dengan apa yang baru diucapkan oleh perwakilan masyarakat untuk menjadikan Kecamatan Percut Sei Tuan, sebagai kecamatan terbaik di Provinsi Sumatera Utara pada Tahun 2022.


Dan Terima kasih juga diucapkan pada Camat Percut Sei Tuan yang telah melakukan kemitraannya dengan baik sesama Muspika Percut Sei Tuan, baik itu Koramil dan Polsek Percut Sei Tuan.


Sehingga di kecamatan ini terjalin hubungan harmonis dan menjadikan masyarakatnya yang berwawasan kebangsaannya dan kebhinekaan.


Hadir dalam penilaian Kecamatan terbaik tersebut, Bupati Deli Serdang H. Azhari Tambunan beserta istri, Sekda Kabupaten Deli Serdang, Drs. H. Timor Tumanggor beserta istri, Ny. Pefeny Yusuf Siregar mewakili Wakil Bupati Deli Serdang, Anggota DPRD Deli Serdang H. Rakhmat Syah, SH, OK. Arwindo, Ismayadi, Kepala OPD Deli Serdang, Camat se-Kabupaten Deli Serdang, Kepala Desa dan Lurah se-Kecamatan Percut Sei Tuan dan kepala lingkungan dan kepala dusun se- Kecamatan Percut Sei Tuan, Kapolsek Percut Sei Tuan dan jajarannya, Danramil 13 Percut Sei Tuan, Korwil UPT Pendidikan, UPT Puskesmas, UPT Bapemda Wilayah IX Kecamatan Percut Sei Tuan, Ibu PKK kecamatan dan desa serta kelurahan, dan para undangan lainnya.


(Yan)