Pesta Tuak dan Musik Koro-Koro, Polsek Kota Bubarkan Warga Lagi Ngumpul


 

Pesta Tuak dan Musik Koro-Koro, Polsek Kota Bubarkan Warga Lagi Ngumpul

Selasa, 22 November 2022

Kapolsek Kota Kisaran membubarkan sekolompok pemuda lagi pesta tuak. (Ist)

Metro7news.com | Asahan - Untuk menindak lanjuti laporan masyarakat tentang adanya tempat berkumpulnya warga dan koro-koro serta minum-minuman keras (Tuak) Kapolsek Kota Kisaran Polres Asahan beserta anggota langsung membubarkan lokasi tersebut,  Minggu (20/11/22) sekira pukul 22.30 WIB.


“Anggota mendapat informasi dari masyarakat adanya sekelompok pemuda yang sedang pesta minuman Tuak dengan mengunakan hiburan musik yang mengunakan sound sistim (koro-koro) di sekitar tempat kejadian perkara (TKP),” kata Kapolsek Kota kisaran, Iptu Joy Ananda Putra Sianipar S.T.r.K, M.H, Senin (21/11/22).



Tanpa menunggu lama lanjutnya, petugas dari Polsek Kota Kisaran langsung bergerak menuju lokasi yang dimaksud. Alhasil, ditemukan sekelompok pemuda yang tengah menggonsumsi miras tradisonal jenis Tuak.


“Tiba di TKP anggota temukan beberapa pemuda yang mengonsumsi Tuak. Barang bukti yang ditemukan yakni, bekas plastik tuak dan ceret,” terangnya.


Tambahnya, setelah diberikan edukasi mereka langsung diperintahkan kembali ke rumahnya masing-masing dan tidak mengulangi lagi perbuatannya.


Iptu Joy menegaskan, jajarannya akan terus melakukan patroli dari pagi hingga malam hari demi menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif serta mencegah terjadinya tindakan kriminalitas.


“Kami akan terus mengintensifkan patroli demi terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat di daerah ini,” tegasnya.


(Dst7)