Pisah Sambut Danramil 09/TB Diwarnai Rasa Haru Kekeluargaan

Pisah Sambut Danramil 09/TB Diwarnai Rasa Haru Kekeluargaan

Rabu, 23 November 2022

Kapolsek Tanjung Balai Selatan, Kompol Syahrul memberikan cenderamata kepada Danramil 09/TB yang lama. (Ist)

Metro7news.com | Tanjung Balai - Acara serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut Danramil 09/TB dari pejabat lama, Kapten Inf Hamlet Marpaung kepada pejabat Komandan Koramil 09/TB yang baru, Kapten Kav Iskandar, Rabu (23/11/22) diwarnai rasa haru. 


Kapten Inf Hamlet Marpaung yang telah bertugas selama 2,7 tahun sebagai Danramil 09/TB harus rela berpisah dengan segenap jajaran dan mitra tugasnya yang lain seperti, Forkopimcam Tanjung Balai Utara dan Selatan. Kapten Kav Iskandar sendiri sebelumnya adalah Danramil 02 Air Putih Indrapura Batubara.


Kapolsek Tanjung Balai Utara, iptu M.Tanjung memberikan cenderamata kepada Kapt Inf Hamlet Marpaung Danramil 09/TB yang lama. 

Acara sertijab yang berlangsung di Aula Koramil 09/TB di Jalan Pahlawan 12 Tanjung Balai Selatan, Kota Tanjung Balai tersebut dihadiri oleh sejumlah unsur Forkopimcam dari Tanjung Balai Utara dan Selatan. 


Terlihat hadir ditengah acara tersebut antara lain, Kapolsek Tanjung Balai Selatan,  Kompol Syahrul, Kapolsek Tanjung Balai Utara, Iptu M.Tanjung dan segenap Babinsa Koramil 09/TB.


Foto bersama Danramil 09/TB yang baru dan yang lama serta jajaran Forkopimcam.

Pantauan wartawan, beberapa orang unsur Forkopimcam lainnya juga turut hadir dalam acara tersebut, Sekcam Tanjung Balai Utara, Khairiyah, SPd, Sekcam, Novianti Diva Krisna Sirait, SH, para Lurah se-Kecamatan Tanjung Balai Utara dan Selatan dan juga tokoh masyarakat, Kota Tanjung Balai. 


Danramil 09/TB yang baru, Kapten Kav Iskandar dalam sambutannya mengatakan, bahwa sebagai pejabat baru, tentunya ia akan bersinergi dengan segenap unsur masyarakat yang ada di Kota Kerang, terutamanya dengan dua Polsek yang ada, yakni Polsek Tanjung Balai Utara dan Selatan. 


"Berhubung saya orang baru disini, tentunya saya tidakk tahu apa-apa. Semoga saja kita semua dapat bersinergi dan berkolaborasi dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat," ujar Kapt Kav Iskandar.


Sementara Kapten Inf Hamlet Marpaung, pejabat Danramil yang akan pindah ke Koramil 14/BP Mandoge, dalam sambutannya mengucapkan ribuan terimakasih kepada segenap jajarannya.


Demikian pula kepada kedua Kapolsek dan unsur pemerintah yang selama ini telah banyak mendukung tugas dan senantiasa telah bersinergi dengannya. 


"Saya ucapkan terimakasih atas kerjasama yang telah terjalin selama ini, dan semoga persahabatan kita tak akan pernah putus, meskipun saya akan pindah ke Bandar Pasir Mandoge. Besok pagi, saya sudah ada disana," ujarnya. 


Ditempat sama, Kapolsek Tanjung Balai Selatan, Kompol Syahrul dan Kapolsek Tanjung Balai Utara juga memberikan sambutan dan salam perpisahan kepada Kapt Inf Hamlet Marpaung. 


Sementara, kedua Kapolsek tersebut sempat memberikan cenderamata kepada Danramil lama.


Kedua Kapolsek juga memberikan salam selamat datang kepada Danramil baru, Kapt Kav Iskandar dan mengaku siap untuk senantiasa bersinergi dan berkoordinasi dalam rangka memberi pelayanan terhadap masyarakat.


(Dst7)