Reses I DPRD Provinsi Sumatera Utara Tahun Sidang IV 2022-2023 H.Harun Mustafa Nasution di Aek Galoga Desa Pidoli Lombang


 

Reses I DPRD Provinsi Sumatera Utara Tahun Sidang IV 2022-2023 H.Harun Mustafa Nasution di Aek Galoga Desa Pidoli Lombang

Senin, 28 November 2022


H.Harun Mustafa Nasution Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Pada Reses I Sidang IV 2022-2023, Senin (28/11/22). (foto : syawal)

Metro7news.com | MadinaWakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, H. Harun Mustafa Nasution melaksanakan Reses I Tahun Sidang IV, Tahun 2022-2023 di Dusun Aek Galoga, Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan, Senin (28/11/22).


Reses I DPRD Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan oleh H.Harun Mustafa Nasution selaku Anggota Legislatif dari Fraksi Partai Gerindra bertujuan untuk menyerap aspirasi dari tengah masyarakat yang nantinya akan disampaikan pada sidang di DPRD Provinsi Sumatera Utara.


Dalam sambutan Tokoh Masyarakat Dusun Aek Galoga Desa Pidoli Lombang yang di sampaikan oleh Budiono mengatakan, selama beberapa tahun baru kali ini Reses dilaksanakan di Dusun Aek Galoga.


"Atas dilaksanakannya Reses I DPRD Provinsi Sumut oleh Bapak H.Harun Mustafa Nasution, Kami merasa bangga dan berterima kasih telah melaksankan Reses I di Aek Galoga," sambutnya.


Pada kesempatan tersebut, Budiono turut menyampaikan permohonan terkait Pemekaran Dusun Aek Galoga yang saat ini memiliki Jumlah Kepala Keluarga lebih kurang sebanyak 800 KK.


"Selama ini Aek Galoga masih menjadi anak desa dari Desa Pidoli Lombang," paparnya.


Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal, Erwin Efendi Lubis, SH yang turut mendampingi Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, H. Harun Mustafa Nasution. Dalam sambutannya, Erwin Efendi Lubis, SH menegaskan bahwa Aek Galoga sangat layak untuk di mekarkan jadi desa.


"Saya selaku Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal telah menanda tangani rekomendasi yang menyetujui Pemekaran Dusun Aek Galoga menjadi Desa Aek Galoga," sebutnya dalam pidatonya.


Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal, juga mengajak masyarakat Aek Galoga untuk pintar dalam mempergunakan media sosial dan menggunakan media sosial dengan cara yang lebih bertanggung jawaban.


Pada sambutan yang disampaikan Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, H.  Harun Mustafa Nasution menyampaikan titip salam dari Ketua DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto kepada masyarakat di Dusun Aek Galoga, Desa Pidoli Lombang, Kecamatan Panyabungan,


"Sebagaimana pesan dari Ketua DPP Partai Gerindra bahwa setiap kader harus tetap dekat ke tengah masyarakat. Untuk itu Kami akan selalu dekat ke Masyarakat," ujarnya.


Reses I ini bertujuan untuk dapat menampung aspirasi-aspirasi di Daerah Pemilihan (Dapil) Sumut VII yang nantinya dibawa ke DPRD Sumatera Utara, sehingga dapat membawa manfaat kepada masyarakat di Dapil Sumut VII.


Selama menjalankan Reses sudah banyak aspirasi dari masyarakat yang dapat direalisasikan melalui DPRD Provinsi Sumatera Utara.


Mulai dari pembangunan masjid, pembangunan Madrasah Tsanawiah, bahkan pembangunan tanggul penahan banjir di Desa Rumbio, dan pembangunan Jalan Provinsi di Kabupaten Mandailing Natal.


"Jika ada aspirasi dari masyarakat silahkan disampaikan, dan itu akan menjadi catatan bagi saya, serta akan dibawa ke DPRD Provinsi Sumatera Utara. Akan dijadikan pokok pikiran dari saya selaku Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara," ungkapnya.


(Syawal)