Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, SMSI Mandailing Natal Santuni Anak Yatim Piatu


 

Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, SMSI Mandailing Natal Santuni Anak Yatim Piatu

Sabtu, 15 April 2023

Acara pemberian Santunan Anak Yatim Piatu di Kantor SMSI Kabupaten Mandailing Natal, Sabtu (15/04/23). 

Metro7news.com | Madina - Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Mandailing Natal santuni anak-anak yatim dari Kelurahan Pidoli dengan memberikan Beras dan sejumlah uang. Program bagi bantuan terhadap anak yatim piatu dan kaum dhuafa ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh pengurus SMSI Kabupaten Mandailing Natal setiap tahunnya. 


Acara tersebut berlangsung di Kantor SMSI Kabupaten Mandailing Natal, di Komplek Perumahan Cemara Madina Blok A 12. Acara di hadiri oleh seluruh pengurus SMSI Kabupaten Madina. 


Penasehat SMSI Madina, Iskandar Hasibuan dan Sarmin Harahap, acara penyerahan bantuan kepada anak Yatim ini sebagai apresiasi dan inisiatif dari rekan-rekan pengurus SMSI Madina. 


"Bantuan yang kami salurkan ini merupakan dari rekan-rekan pengurus SMSI dan bantuan dari donatur kepada SMSI. Untuk tahun ini, ada sebanyak 30 orang anak yatim yang bisa kami bantu. Insha Allah kedepannya kami bisa berbagi lebih banyak lagi," ungkap Iskandar Hasibuan ketika membuka acara santunan anak Yatim, Sabtu (15/04/23). 


Ketua SMSI Kabupaten Mandailing Natal, Jeffry Barata Lubis yang akrab disapa "JBL" menjelaskan aksi sosial ini dilaksanakan berdasarkan inisiatif para penasehat dan pengurus SMSI Kabupaten Madina, JBL berharap bantuan yang diberikan ini diharapkan dapat membantu para anak-anak yatim dalam menyambut Idul Fitri 1444 Hijriah. 


"Saya berharap bantuan ini dapat sedikit meringankan anak-anak yatim agar bisa ikut merayakan lebaran bersama. Ini harapan kami, agar bisa sama-sama berbagi dengan anak-anak yatim," jelas JBL. 


Jeffry juga mengatakan, sumbangan ini juga merupakan bantuan dari para donatur yang telah mempercayakan melalui SMSI Madina.


 "Terimakasih untuk para donatur yang telah membantu kegiatan ini. Semoga kedepannya, ada lebih banyak donatur yang mempercayakan kepada rekan-rekan SMSI," ucap Ketua SMSI Madina.


(Syawal)