Tunjukkan Kebersamaan, Kepala Sekolah SD Negeri 101767 Tembung Bareng Siswa Laksanakan Jum'at Bersih


 

Tunjukkan Kebersamaan, Kepala Sekolah SD Negeri 101767 Tembung Bareng Siswa Laksanakan Jum'at Bersih

Jumat, 09 Juni 2023

 

Kegiatan Jum'at Bersih di SD Negeri 101767 Tembung. (Doc-Arfin)

Metro7news.com | Percut Sei Tuan - Pentingnya menjunjung rasa kebersamaan, dimana saja kita di tempat bertugas, agar terciptanya rasa persaudaraan yang kental antara satu dengan yang lainnya. Sehingga kedepannya tidak terjadi pengkotaan, antara kepala sekolah (Kepsek), guru dan murid.


Inilah yang terlihat di SD Negeri 101767 Tembung, dimana suasana kebersamaan tergambar dalam gerakkan Jum'at Bersih sekolah tersebut.


Terlihat murid-murid SD Negeri 101767 Tembung bersemangat dalam kegiatan Jum'at Bersih.

Saat awak media ini menyambangi SD Negeri 101767 Tembung, sekolah tersebut lagi melaksankan kegiatan rutinnya melaksanak gotong-royong membersih pekarangan sekolah baik di dalam maupun di luar.


"Ini merupakan kegiatan rutin sekolah. Ini kegiatan rutin setiap Jum'atnya. Tujuannya selain untuk kebersihan lingkungan sekolah, kegiatan Jum'at Bersih ini kami laksanakan untuk memupuk para murid rasa tanggungjawab dan memilik sekolah ini," jelas Etika Dalimunthe disela-sela kegiatan.


Menurutnya, kegiatan ini Jum'at Bersih ini merupakan program sekolah untuk membinasakan seluruh warga sekolah berbudaya bersih dan sehat.


Ini tidak terlepas lanjut Etika Dalimunthe, menjadikan kegiatan Jum'at Bersih, khususnya di sekolah ini, swmata-semata untuk meningkatkan kesadaran akan lingkungan sekitar sekolah bersih.


"Karana lingkungan yang bersih menjadi factor pendukung dalam menunjang proses pembelajaran. Selain itu suasana yang nyaman, asri dan bersih akan memberikan vibes yang positif bagi warga sekolah," ungkap Etika Dalimunthe.


Ucapnya, masih banyak laki kekurangan-kekurangan sekolah ini yang harus di benahi. Dalam hal ini, dia miminta saran kalau ada kritik saran kepadanya, jangan sungkan-sungkan di beritahukan kepadanya.


"Saya siapa di kritik dan menerima saran, demi kemajuan sekolah dan pendidikan. Apa lagi saya merupakan pertama kali menjadi Kepsek. Jadi saya belum belum banyak pengalaman untuk memimpin suatu sekolah." Pungkasnya.


Atas kunjungan, abang-abang wartawan kami atas nama SD Negeri 101767 Tembung mengucapakan terimaksih atas keriting dan saran untuk kemajuan pendidikan di Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang.


(Arfin)