Wakapolda Laksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Assaadah di Mapolda Sumsel


 

Wakapolda Laksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Assaadah di Mapolda Sumsel

Kamis, 29 Juni 2023

Wakapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Brigjen Pol M. Zulkarnain, SIK, MSI foto bersama usai melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 H Tahun 2023 di Masjid Assaadah Mapolda Sumsel. (doc-ist)

Metro7news.com | Palembang - Wakapolda Sumatera Selatan (Sumsel) Brigjen Pol M. Zulkarnain, SIK, MSI melaksanakan Sholat Idul Adha 1444 H Tahun 2023 di Masjid Assaadah Mapolda Sumsel, dan Polda Sumsel juga menggelar sholat di Masjid Al-Aman Komplek Pakri Jalan Jenderal Bambang Utoyo Palembang, Kamis (29/06/23).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M. Zulkarnain, SIK, MSI, para Pejabat Utama Polda (PJU) Sumsel dan perwakilan dari seluruh satuan kerja jajaran serta Bhayangkari Polda Sumsel.



Usai, pelaksanaan sholat, dilanjutkan pelaksanaan pemotongan hewan kurban Polri Presisi yang dihadiri Kapolda Sumsel, Irjen Pol A.Rachmad Wibowo, SIK, Wakapolda Sumsel, Brigjen Pol M. Zulkarnain, SIK, MSI serta PJU Polda Sumsel serta Bhayangkari dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77.


Menurut Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Pol Sudrajad Hariwibowo, SIK, MSI. Polda Sumsel melaksanakan pemotongan hewan qurban yang dilaksanakan di dua lokasi. Di Masjid Assaadah Mapolda Sumsel Polda Sumsel, sebanyak 18.ekor Sapi dan 6 ekor Kambing yang menjadi hewan kurban pada Idul Adha 2023 ini.



"Sedangkan di Masjid Al-Aman Pakri sebanyak 7 ekor Sapi, 1 ekor Sapi diperuntukan untuk awak media, serta 9 ekor Kambing," ucap Alumni Akpol 96 saat sambutan sebelum Sholat Idul Adha di Masjid Assaadah Mapolda Sumsel.


Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Sumsel, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, SIK menyerahkan langsung secara simbolis hewan kurban yang akan dipotong yang kemudian akan dibagikan kepada masyarakat serta awak media di wilayah hukum Polda Sumsel.


Saat dimintai keterangan oleh wartawan, Kapolda Sumsel, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo, SIK melalui Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Drs Supriadi, MM menyebutkan, melalui ibadah kurban ini kita mengikuti jejak Nabi Ibrahim AS dalam mengorbankan sesuatu yang berharga demi ketaatan kepada Allah SWT.


"Ibadah kurban ini, kita mengikuti jejak Nabi Ibrahim AS sudah mengorbankan anaknya kesayangannya karena ketatnya kepada Allah SWT,” ungkapnya


Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata dari rasa cinta dan takwa kita kepada Allah SWT yang mengharuskan kita untuk menyisihkan sebagian harta yang telah dianugerahkan kepada kita guna menumbuhkan rasa solidaritas dengan berbagi kepada sesama umatnya yang membutuhkan.


Supriadi mengajak masyarakat agar menjadikan momentum hari raya Idul Adha ini untuk memperkuat persaudaraan dan saling membantu antar sesama.


Untuk itu, kata Supriadi, mari kita jadikan momentum Hari Raya Idul Adha ini untuk memperkuat rasa persaudaraan antara sesama insan yang selalu beriman. Marilah kita saling mengasihi dan mendukung satu sama lain semoga kita sebagai hambanya yang taat dan bermanfaat bagi orang lain.


"Juga, dapat mentauladani sifat seorang ayah seperti Nabi Ibrahim AS, serta pengorbanan Ismail selaku anak yang sholeh dan beriman dan patuh akan perintah Allah SWT," tandasnya 


Dari pantauan Tim Liputan Bidng Humas Polda Sumsel yang bertugas selaku khotib dan imam di Masjid Assaadah Mapolda Sumsel, Ustadz Bagus Setiawan, LC, MM sedangkan khotib dan imam di Masjid Al-Aman di Komplek Pakri Palembang, Ustadz KH Drs Saim Marhadan, MH dari MUI Kota Palembang. 


(Andi Arisandi)