Menang Pileg, Renol Sinaga Segera Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Asahan Atas


 

Menang Pileg, Renol Sinaga Segera Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Asahan Atas

Selasa, 27 Februari 2024

Renol Sinaga, SP.

Metro7news.com|Asahan - Kontestasi Pemilu Legislatif (Pileg) telah usai, penghitungan suara di seluruh PPK Dapil IV DPRD Asahan yang terdiri dari Kecamatan Pulau Rakyat, Rahuning, Aek Kuasan, Aek Ledong, Aek Songsongan dan Kecamatan Bandar Pulau juga telah selesai. 


Meski harus menunggu hasil akhir yang dikeluarkan oleh KPUD Asahan pada 23 Maret 2024 mendatang, dari data yang dihimpun oleh media, sejumlah nama dipastikan berhasil memenangkan pertarungan untuk memperebutkan 8 kursi DPRD Dapil IV Asahan. Salah satunya adalah Renol Sinaga, SP, Caleg Nomor Urut 1 asal Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 


Renol berhasil meraih 4883 suara Caleg dan total suara Partai sebesar 5725 suara, berdasarkan hal itu, dirinya pun dipastikan lolos ke kursi DPRD Asahan. 


Perolehan suara hasil rekapitulasi seluruh PPK Dapil IV Asahan.

Menanggapi hal itu, kepada Metro7news.com, Senin (26/02/24), Renol mengatakan, bahwa kemenangan yang ia peroleh merupakan amanah besar yang dititipkan oleh masyarakat kepadanya. Sehingga sudah selayaknya masyarakat harus merasakan manfaat dari kemenangannya itu. 


Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Dapil IV Asahan, khususnya masyarakat Bandar Pulau yang secara sadar telah memberikan dukungan kepada putra daerah seperti dirinya untuk mewakili masyarakat. 


"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat di Dapil IV Asahan, khususnya masyarakat Bandar Pulau. Mereka harus bisa merasakan input positif dari aspirasi mereka yang akan saya perjuangkan," tuturnya.


Renol menambahkan, dengan keterwakilan masyarakat, banyak aspirasi yang harus diperjuangkan selama lima tahun mendatang. Utamanya adalah pemerataan pembangunan, baik infrastruktur maupun non infrastruktur yang berkesinambungan di kawasan Asahan Atas. 


Lebih jauh Renol mengatakan, sejumlah infrastruktur jalan penghubung antar desa di Kecamatan Bandar Pulau hingga saat ini tidak terjamah oleh pembangunan atau dengan kata lain termarjinalkan. Seperti jalan penghubung Desa Bandar Pulau Pekan, Desa Gajah Sakti, Buntu Maraja, Gunung Berkat, Huta Rao, Aek Nagali, Perkebunan Aek Tarum dan Desa Gonting Malaha. 


Menurutnya, pembangunan infrastruktur jalan merupakan hal yang urgen dalam upaya mendongkrak laju perekonomian masyarakat yang bergantung pada hasil perkebunan. 


Yang tak kalah pentingnya, infrastruktur jalan merupakan modal dasar dalam pengembangan ekowisata Asahan Atas. Selain Air Terjun Ponot, Bandar Pulau juga memiliki kawasan wisata Taga Hambing di Desa Gajah Sakti, kawasan wisata Pancur Napitu dan Aek Sugapa di Gunung Berkat serta tempat wisata lainnya yang harus segera mendapat perhatian serius oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan. 


"Selain perkebunan, ada beberapa potensi yang harus mendapat perhatian, salah satunya adalah pengembangan Ekowisata Asahan Atas. Semua itu harus didukung dengan infrastruktur yang baik. Insaallah, itu akan kita upayakan," tutupnya.


(ds)