Kapolres Asahan Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus Yayasan Lestari Budha Darma


 

Kapolres Asahan Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus Yayasan Lestari Budha Darma

Jumat, 26 April 2024

Kapolres Asahan menerima audiensi dan kunjungan silaturahmi Pengurus Yayasan Lestari Budha Darma Vihara Bodhigaya Kisaran di Ruang Perjamuan Mapolres Asahan.

Metro7news.com|Asahan - Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi, SIK.,MM.,MH menerima audiensi dan kunjungan silaturahmi Pengurus Yayasan Lestari Budha Darma Vihara Bodhigaya Kisaran di Ruang Perjamuan Mapolres Asahan, Jum'at (26/04/24).


Dalam pertemuan tersebut, Kapolres Asahan didampingi KBO Intelkam, Iptu Syawal Simanjuntak dan KBO Sat Reskrim, Iptu Erwin, SH., MH.


Dalam kesempatan itu, Hendrik sebagai Ketua Yayasan Lestari Budha Darma Vihara Bodhigaya Kisaran mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Asahan yang telah menerima kedatangan mereka.



"Maksud kedatangan kami adalah dalam rangka menjalin silaturahmi dengan Bapak Kapolres Asahan dan juga terkait adanya masalah internal kepengurusan kami dimana adanya perpecahan didalam kepengurusan," ungkapnya.


Menurutnya, pihaknya telah berupaya melakukan mediasi dengan pihak terkait seperti Kemenag, FKUB dan sebagainya, namun hingga saat ini belum juga selesai.


Menanggapi pernyataan itu, Kapolres Asahan mengatakan, bahwa tidak ada yang boleh melarang kegiatan beragama dikarenakan itu menjadi hak setiap warga negara, apalagi tempat tersebut memang sudah memiliki izin dari pemerintah pusat maupun daerah. 


Lebih lanjut Kapolres Asahan menyarankan, agar kedua belah pihak yang sedang bertikai dapat mencoba menyelesaikan masalah dengan kepala dingin. Jangan sampai ada konflik berkepanjangan dan jika diperlukan, Polres Asahan juga dapat menjadi mediator dalam melakukan penyelesaian sengketa. 


"Polres Asahan akan selalu tegak lurus, jikalau ada laporan, akan kami proses," terang AKBP Afdhal Junaidi. 


(Humas/ds)