Kapolsek Gunung Meriah Lakukan Penambalan Jalan Yang Berlubang


 

Kapolsek Gunung Meriah Lakukan Penambalan Jalan Yang Berlubang

Selasa, 16 April 2024

Kapolsek Gunung Meriah bersama organisasi Perbakin Kabupaten Aceh Singkil dan organisasi lainnya melakukan penambalan jalan berlubang di wilayah hukum Polsek Gunung Meriah, juga dalam rangka menyambut ulang tahun Kabupaten Aceh Singkil yang ke 25 tahun.

Metro7news.com|Aceh Singkil - Kepolisian Sektor (Polsek) Gunung Meriah (Gumer) melakukan penambalan jalan yang berlubang untuk tanggap keselamatan pengendera baik roda dua maupun roda empat hingga mengantisipasi kecelakaan lalu lintas (Lantas).


Kegiatan tambal jalan ini dilaksakan karena polisi prihatin dengan kondisi salah satu jalan utama di wilayah hukum Polsek Gunung Meriah. Keegiatan aksi tanggap ini dilaksanakan atas informasi dan keluhan masyarakat. Sehingga dengan adanya kegiatan tambal jalan ini, para pengguna jalan merasa nyaman, saat libur lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M.


Juga sekaligus  dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Aceh Singkil yang ke 25 sebentar lagi dilaksanakan. Jadi Polsek Gunung Meriah menggelar bakti sosial penambalan jalan yang berlobang.



Penambalan jalan berlubang tersebut dilakukan di wilayah hukum Polsek Gunung Meriah, yang di pimpin langsung oleh Kapolsek, Ipda Muhammad Sabri, SH.,MH.


“Hari ini kita menggelar giat bakti sosial yakni menambal beberapa ruas jalan lintas yang ada di wilayah hukum Polsek Gunung Meriah,” ucap Ipda Sabri, Selasa (16/04/2024).


Sabri menyebutkan, selain untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, kegiatan tersebut juga sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap masyarakat.


Penambalan Jalan dilaksanakan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Selain itu, penambalan juga bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melakukan aktivitas berkendara di jalanan.


"Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian Polri Kepada masyarakat agar merasa aman dan nyaman saat berkendara,” ujarnya.


Saat ini kan sudah arus mudik, selain itu juga sebentar lagi Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil merayakan hari jadi Kabupaten Aceh Singkil.


"Tentu aktivitas warga banyak berlalu lalang. Makanya kita berinisiatif melakukan penambalan jalan yang berlubang tersebut,” imbuhnya.


Selain diikuti Polsek dan jajarannya, bakti sosial tersebut turut diikuti, Ketua Perbakin Aceh Singkil bersama organisasinya di Kecamatan Gunung Meriah, juga diikuti beberapa keuchik dan perangkatnya, PT Socfindo dengan menurunkan alat berat Becholoader, beserta masyarakat Kampung Rimo.


(jhonwer manik)