Pencanangan Kelurahan Bersinar, Wali Kota Ingin Ada Kelurahan Yang Bersih Total Dari Narkoba


 

Pencanangan Kelurahan Bersinar, Wali Kota Ingin Ada Kelurahan Yang Bersih Total Dari Narkoba

Rabu, 24 April 2024

Kepala BNN RI didampingi Wali Kota Tanjungbalai saat memukul Gong tanda siap berperang melawan narkoba.

Metro7news.com|Tanjungbalai - Wali Kota Tanjungbalai, H.Waris Tholib, S.Ag.MM mendampingi Kepala BNN RI, Komjen Pol Dr. Marthinus Hukom, SIK.,M.Si dalam Pencanangan Kelurahan Bersih Narkoba (Bersinar) di Kelurahan Selat Tanjung Medan, Kecamatan Datuk Bandar Timur, Kota Tanjungbalai, Rabu (24/04/24).


Dalam sambutannya, wali kota mengatakan, melalui pencanangan itu, dirinya sangat menginginkan adanya satu kelurahan di Kota Tanjungbalai yang benar-benar bersih dari narkoba. Sehingga nantinya kelurahan tersebut dapat menjadi roll model bagi kelurahan lainnya. 


"Melalui pencanangan ini, saya sangat menginginkan adanya satu kelurahan yang benar-benar bersih total dari narkoba. Bila perlu, kita lakukan sweeping untuk mewujudkan hal itu," ungkapnya. 


Wali Kota memakaikan Songket dan Tanjak kepada Kepala BNN RI, tanda sambutan kehadiran orang besar di Negeri Melayu.

Terkait permasalahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di Kota Tanjungbalai, Pemko sendiri telah mengeluarkan Perda yang mendukung gerakan tersebut. 


Sementara, Perda itu merupakan bentuk komitmen Pemko Tanjungbalai dalam upaya penyelamatan generasi muda dari bahaya narkoba. 


Menurutnya lagi, masalah ini menjadi tantangan besar bagi kita yang berbatasan langsung dengan jalur perairan Internasional, sehingga harus ada kerja ekstra dan kolaborasi yang kuat antara pemerintah dan masyarakat.


Pencanangan Kelurahan Bersinar juga diharapkan mampu menjadi sebuah langkah positif bagi Program Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kota Tanjungbalai. 


"Hingga saat ini, belum ada manusia yang mampu memberantas narkoba ini, melainkan doa kita untuk memohon pertolongan dari Allah SWT," katanya. 


Hadir dalam kegiatan itu diantaranya, Kepala Kesbangpol Provinsi Sumut yang mewakili Gubernur Sumatera Utara, Direktur Pengembangan Kapasitas Pemerintahan Desa Data dan Evaluasi Perkembangan Desa Kementerian Dalam Negeri, Muhammad Noval, ST, Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, SH.,SIK.,M.Si.


Juga hadir, Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN RI, Brigjen Pol Drs. Heri Maryadi, Wali Kota Tanjungbalai, H.Waris Tholib, Kepala BNNP Sesumatera, Kapolres Tanjungbalai, AKBP Yon Edi Winara, SH.,SIK.,MH, Dan Lanal TBA, Letkol Laut Wido Dwi Nugraha, Kepala BNNK Tanjungbalai, Henry Pahala Marbun, SE.MM, seluruh Kepala OPD Pemko Tanjungbalai dan jajaran Forkopimda Kota Tanjungbalai. 


(ds)