Ketua DPRD Kabupaten Madina Bersama Gus Irawan Pasaribu, Hadiri Sosialisasi Penyaluran KUR Tani.


 

Ketua DPRD Kabupaten Madina Bersama Gus Irawan Pasaribu, Hadiri Sosialisasi Penyaluran KUR Tani.

Jumat, 23 Juli 2021

Ketua Himpunan Kelompok Tani Indonesia Provinsi Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu bersama Ketua DPRD Kabupaten Madina, Erwin Lubis, mensosialisasikan penyaluran KUR Tani di Desa Hurana II.


Metro7news.com, Madina - Dalam rangka peningkatan produksi di sektor pertanian, Himpunan Kelompok Tani Indonesia (HKTI), Pemuda Tani Indonesia (PTI), bekerja sama dengan Bank BNI menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR), kepada petani di Desa Huraba Kecamatan Siabu.


Sosialisasi penyaluran KUR Tani ini diselenggarakan di Aula Desa Huraba, pada Jum'at (23/07/21), yang mana tahap pertama penyaluran diserahkan kepada 81 orang dengan luas lahan pertanian seluas lebih kurang 77 hektar untuk Wilayah Desa Huraba II Kecamatan Siabu.


Dalam sambutanya, Kepala Desa Huraba II, Kecamatan Siabu, Kasmir Dalimunthe, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua HKTI Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu, yang telah berkunjung ke Desa Huraba dan menjadikan desa ini sebagai percontohan dalam penerimaan KUR Tani pada Tahun Anggaran 2021 ini.


"Saya berharap kepada masyarakat, dengan adanya KUR Tani ini dapat meningkatkan produksi pertanian yang menjadikan kesejahteraan bagi masyarakat petani di Desa Huraba II Kecamatan Siabu," tutur Kasmir Dalimunthe.


Ketua HKTI Provinsi Sumatera Utara, Gus Irawan Pasaribu yang hadir di Desa Huraba II Kecamatan Siabu, menyampaikan bahwa bantuan KUR Tani ini merupakan yang pertama sekali untuk Whilayah Kabupaten Mandailing Natal, berkat kerja sama HKTI, PTI dan BNI.


Gus Irawan meminta kepada masyarakat petani untuk menggunakan dana yang diberikan melalui KUR Tani ini, untuk memajukan pertanian di Desa Huraba II. Selain itu berpesan agar program tahap pertama ini jangan mengalami hambatan agar tahap ke II menjadi lebih lancar.




Harapan Gus Irawan Pasaribu, untuk tahap berikutnya, peserta KUR Tani ini semakin menjangkau seluruhnya dan semakin luas lahan pertanian yang dapat ditingkatkan produksinya.


"Kedepan HKTI bersama Bulog telah bekerja sama dalam menampung produksi pertanian di Desa Huraba II ini, khususnya produksi padinya," ucap Gus Irawan Pasaribu.


Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal, Erwin Efendi Lubis SH, menyampaikan sebagai perwakilan rakyat Kabupaten Mandailing Natal, mengucapkan terima kasih kepada Ketua HKTI Provinsi Sumatera Utara, yang telah memberikan perhatian kepada masyarakat Desa Huraba, yang bersangkutan dengan pertanian.


Kepada masyarakat,  Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal meminta untuk memanfaatkan program KUR Tani ini, guna meningkatkan kesejahteraan petani melalui peningkatan produksinya.


"Saya mengajak seluruh masyarakat untuk mengembalikan citra Kabupaten Mandailing Natal sebagai lumbung pangan, dan berharap pusatnya itu ada di Desa Huraba II Kecamatan Siabu," tutupnya. (Wal)