Sosialisasi KUR Tani Di Puncak Sorik Marapi Erwin Efendi Lubis Gandeng Gus Irawan Pasaribu


 

Sosialisasi KUR Tani Di Puncak Sorik Marapi Erwin Efendi Lubis Gandeng Gus Irawan Pasaribu

Senin, 11 Oktober 2021

Gus Irawan Pasaribu menyapa kaum ibu pada acara sosialisasi KUR Tani di Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Merapi, Madina.


Metro7news.com, Madina - Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal (Madina), bersama Gus Irawan Pasaribu yang merupakan Ketua Partai Gerindra Sumatera Utara terus mensosialisasikan Kredit Usaha Rakyat (KUR), Tani.


Setelah sukses menyalurkan KUR Tani di Desa Huraba II, Kecamatan Siabu, Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal bersama Partai Gerindra terus bergerak mengembangkan program tani mandiri, Kali ini Sosialisasi KUR Tani Mandiri dilaksanakan di Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi Kabupaten Mandailing Natal.


Turut hadir dalam acara sosialisasi KUR Tani di Desa Sibanggor Julu pada Minggu (10/10/21), Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Harun Mustafa Nasution serta jajaran pengurus harian Partai Gerindra Provinsi Sumatera Utara, Ketua Pemuda Tani Sumatera Utara Fadil Abdina, Camat Puncak Sorik Marapi (PSM) Akhiruddin Batubara.


Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal, Erwin Efendi Lubis S.H, mensosialisasikan KUR Tani.


Dalam Sambutannya Camat Puncak Sorik Merapi (PSM), Akhiruddin Batubara mengucapakan terimaksih atas kehadiran Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal, ErwinE Lubis yang datang bersama Ketua Partai Gerindra Provinsi Sumatera Utara yang juga Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra.


Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal, Erwin Efendi Lubis, SH, menyampaikan program tani mandiri ini  telah berjalan di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Mandailing Natal, dan salah satunya di Kecamatan Siabu. 


Lebih lanjut Ketua DPRD Kabupaten  Mandailing Natal, juga Ketua Partai Gerindra Kabupaten Mandailing Natal mengatakan, setiap peluang yang dapat meningkatkan perekonomian petani di Kabupaten Mandailing Natal.


"Kita akan terus upayakan, Partai Gerinda Mandailing Natal dan Propinsi Sumatera Utara coba meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Mandailing Natalu,"ungkapnya.


Hal sedana juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Fraksi Gerindra, Harun Mustafa Nasution, program tani mandiri ini merupakan bentuk perjuangan Partai Gerindra untuk mensejahterakan Masyarakat Kabupaten Mandailing Natal.


"Soalnya program tani mandiri merupakan bentuk perjuangan Partai Gerindra. Tujuannya untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di desa ini,"tambahnya.


Pada kesempatan itu, Gus Irawan Pasaribu terlihat berbaur dengan petani di Desa Sibanggor Julu. Dan dia menyampaikan saat ini diakuinya keadaan keuangan Negara Republik Indonesia sedang dalam keadaan kurang baik, akibat dampak dari Pandemi Covid-19.


Ditambahkannya, salah satu sektor yang dapat mengatasi kemerosotan perekonomian kita ini adalah sektor Pertanian. Untuk itu Partai Gerindra Provinsi Sumatera Utara bersama Partai Gerindra Kabupaten Mandailing Natal menggandeng HKTI untuk menyalurkan bantuan KUR Tani kepada petani untuk meningkatkan produksi pertanian masyarakat di Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi ini.


"Guna mendokrak perekonomian masyarakat tani di daerah ini, kita mengandeng Partai Gerindra Sumut dan Madina, juga HKTI untuk menyalurkan KUR Tani tersebut di Desa Sibanggor Julu,"pungkas Gus Irawan Pasaribu. (MS)