Target Tuntaskan Vaksinasi, Rutan Klas l Labuhan Deli Kerjasama Dengan TNI AL Lantamal I


 

Target Tuntaskan Vaksinasi, Rutan Klas l Labuhan Deli Kerjasama Dengan TNI AL Lantamal I

Jumat, 19 November 2021

Foto vaksin di rutan Labuhan Deli kepada warga binaan kerjasama dengan TNI AL Lantamal I Belawan.(Dispen Lantamal I).


Metro7news.com, Belawan - Rutan kelas I Labuhan Deli Belawan Kementerian Hukum dan HAM bekerjasama dengan vaksinator TNI AL Lantamal I untuk menuntaskan vaksinasi terhadap 1675 warga binaan rutan kelas I Labuhan Deli, di gedung kunjungan Lapas Kelas I Labuhan Deli Belawan, Jumat (19/11/2021).


Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 2 Tim, 1 Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I, 1 Tim dari RSAL Komangmakes. Pengaturan Vaksinasi juga dibantu oleh Pomal, Babinpotmar dan Yonmarhanlan I dalam pengaturan peserta Vaksin.


Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang di wakili Kadispotmar Lantamal I Letkol Kariadi dan Paban Komsos Spotmar yang didampingi Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Labuhan Deli Belawan Nimrot Sihotang Amd.IP.SH. MH,  meninjau langsung kegiatan vaksinasi.


Komandan Lantamal I menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mencapai target program pemerintah vaksinasi Covid-19 dosis ke-1 dan ke-2 sebanyak 70%. Selain terhadap warga binaan.


" Saya juga menghimbau bagi masyarakat yang sudah divaksin baik itu dosis pertama maupun dosis yang kedua tetap menjaga protokol kesehatan, tetap menggunakan masker, jaga jarak tidak berkerumun dan selalu mencuci tangan," ucap Kadispotmar Lantamal I, Letkol. Kariadi.


Dalam Keterangannya Kalapas Kelas I Labuhan Deli Nimrot Sihotang menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI AL Lantamal I atas responsif terhadap kebutuhan vaksin warga binaan Lapas Kelas I Labuhan Deli yang terlaksana dengan aman dan lancar.


" Sehingga hak untuk mendapatkan vaksin bagi warga binaan Lapas Kelas I ditargetkan dapat dituntaskan dari 1675 warga binaan dapat diberikan vaksin dosis 1 dan 2 secara lengkap," pungkas Nimrot Sihotang. (FL)


(Dispen Lantamal I)