Ketua DPRD Kabupaten Madina Mohon Maaf Belum Bisa Tinjau Langsung Korban Bencana Banjir


 

Ketua DPRD Kabupaten Madina Mohon Maaf Belum Bisa Tinjau Langsung Korban Bencana Banjir

Senin, 20 Desember 2021

Ketua DPRD Kabupaten Mandailing Natal Erwin Efendi Lubis SH.(sumber foto : istimewa) 


Metro7news.com, Madina - Pasca tingginya curah hujan di Kabupaten Mandailing Natal mulai dari hari Jum’at (17/12/21), sampai dengan Sabtu (18/12/21), malam membuat hampir seluruh Kecamatan di Mandailing Natal (Madina), diterjang banjir.


Ketua DPRD Madina, Erwin Efendi Lubis, SH yang terkhusus kepada Metro7News yang dimintai keterangannya melalui telepon selulernya, Senin (20/12/21), terkait kunjungan ke daerah banjir menjelaskan, bahwa posisi dia saat ini sedang berada di Kota Medan guna mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas), Partai Gerindra, Jum’at (17/12/21), pagi.

 

"Kebetulan posisi saya lagi di Kota Medan mengikuti Rakornas Partai Gerindra, maka saat ini saya belum bisa turun langsung untuk melihat kondisi saudara-saudara kita yang terkena musibah banjir,"ucapnya sambil memohon maaf.


Menurutnya, hal ini sudah mendapat respon dari Bupati, dan Bupati sudah  mengeluarkan surat status tanggap darurat bencana banjir dan tanah longsor di Wilayah Kabupaten Mandailing Natal.


"Maka saya sebisa mungkin akan pulang dari Medan guna membantu saudara saudara kita yang terkena musibah banjir,”ungkapnya.


Erwin pun menambahkan bahwa, apabila memang situasi cuaca di Madina beberapa hari kedepan masih ekstrim tidak menutup kemungkinan dia akan meninggalkan Rakornas dan segera pulang ke Madina untuk membantu beban warga yang terkena banjir. (MS)