LSM PAKAR Adakan Giat Bakti Sosial Donor Darah


 

LSM PAKAR Adakan Giat Bakti Sosial Donor Darah

Sabtu, 04 Desember 2021

Pengurus Lembaga Swadaya Masyarakat Pembela Kemerdekaan Rakyat (LSM Pakar), foto bersama, selesai kegiatan sosial donor darah. (foto/Beni Simanjuntak)


Metro7news.com, Medan - Setetes Darah, Nyawa Diselamatkan, Dewan Wilayah Sumatera Utara, Lembaga Swadaya Masyarakat Pembela Kemerdekaan Rakyat (LSM Pakar), Propinsi Sumatera Utara (Sumut), berkolaborasi dengan PMI Palang Merah Indonesia (PMI), Kota Medan melakukan aksi donor darah di Kantor Sekretariatnya, Jalan Busi, Kecamatan Medan Kota, Sumatera Utara, Sabtu (04/12/21).


Aksi donor darah adalah bentuk kepedulian lembaga tersebut dalam membantu ketersediaan stok darah di PMI di saat situasi pandemi Covid-19, dimana kegiatan donor darah jauh berkurang di hampir seluruh instansi pemerintah dan masyarakat.


Hal inilah yang mendorong dari LSM Pakar Sumut untuk menggelar Bakti Sosial Donor Darah.


Kegiatan Donor darah itu turut dihadiri Ketua DPP LSM Pakar, Atan Gattar Gultom dan Ketua DPW, Linceria Nainggolan dan Ketua LSM Pakar Kota Medan, beserta seluruh anggota kecamatan ikut mendonorkan darah bagi kepentingan masyarakat yang membutuhkan darah.



LSM Pakar dalam hal ini, ingin menunjukkan kinerja kepada pemerintah serta masyarakat luas jangan alergi mendengar nama LSM. Maka dalam gelaran kebajikan bakti sosial (Baksos), dengan tema "Donor darah untuk Kemanusiaan". 


"Selain dapat menghindari beragam penyakit seperti kolestrol, kegemukan dan jantung, badan terasa ringan serta hidup kita lebih sehat dengan donor darah. Berbagi itu indah, LSM Pakar sangat peduli kemanusiaan,"papar Ketua LSM PAKAR Sumut, IR Linceria Nainggolan..


Dalam kegiatan Baksos ini, relawan menyumbang sebanyak 100 kantong darah kepada PMI Kota Medan. Atas sumbangsih lembaga itu, PMI Cabang Medan mberikan apresiasi atas kepedulian LSM Pakar.


Atas kepeduliannys, PMI Kota Medan memberikan piagam penghargaan atas partisipasi LSM Pakar dalam kegiatan donor darah tersebut.


"Kami berterima kasih kepada sukarelawan dari LSM Pakar dan masyarakat, yang berpartisipasi membantu PMI mendapatkan stok darah lebih banyak lagi, pada saat pandemi ini. Karena PMI sangat kekurangan stok darah,"ujar dr. Nista.


Harapannya, kerjasama ini semoga terus terjalin dengan baik, kepada LSM Pakar kami (dr. Nista), berikan apresiasi. Bagi pendonor PMI menyediakan bubur kacang hijau dan vitamin untuk dikomsumsi setelah donor.


Sementara, pemberian piagam dari PMI Cabang Medan kepada LSM Pakar diwakilkan oleh Ir. Linceria Nainggolan yang didampingi Ketua Umum LSM Pakar Indonesia, Atan Gultom beserta pengurus dan anggota. 


Pada kesempatan itu, Ketua Umum LSM Pakar Indonesia memberikan apresiasi serta mendukung penuh kegiatan yang dilaksanakan DPW LSM Pakar Sumut. (BS)