Himpunan Mahasiswa Lasiolat (HIPMAPALA) Kupang, Adakan Penghijauan Di Desa Maneikun


 

Himpunan Mahasiswa Lasiolat (HIPMAPALA) Kupang, Adakan Penghijauan Di Desa Maneikun

Senin, 03 Januari 2022

Penyerahan bibit pohon secara simbolis kepada Kepala Desa Maneikun Siprianus Y.H. Asa dari Ketua Umum HIPMAPALA Antonius Yosef Mau di sumber mata air Motaian.( Foto/Anton)


Metro7news.com, Kupang - Himpunan Mahasiswa Lasiolat (HIPMALA) Kupang, melaksanakan kegiatan penghijauan dengan menanam bibit pohon tepatnya sumber mata air di maneikun yakni ( Ukita,u dan Ai tos )


Kegiatan yang dilakukan dengan mengikut sertakan masyarakat setempat, khususnya di Dusun Motaian. Kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan penghijauan desa, bertempat di Motaain, Kecamatan Lasiolat Kabupaten Belu, Senin (3 /01)2022)


Kegiatan penanaman ini dimulai dengan penyerahan bibit pohon secara simbolis oleh Ketua Umum HIPMAPALA, Antonius Yosef Mau, kepada kepala Desa Maneikun, Siprianus Y.H. Asa, dan dilanjutkan dengan penanaman pohon bersama-sama antara mahasiswa Lasiolat dan masyarakat sekitar.


Ketua umum, Antonius Yosef Mau menyatakan kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja badan pengurus Hipmala Kupang periode 2021-2022. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menyadarkan mahasiswa sebagai generasi muda, agar lebih peka terhadap realita yang terjadi sekarang.


" Diharapkan dari kegiatan ini dapat memberi pengaruh dalam menggerakan mahasiswa untuk melakukan pelestarian lingkungan," ucap Antonius Yosef Mau.


Kepala Desa Maneikun Siprianus Y.H. Asa, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan, atas nama Pemerintah Desa Maneikun sangat berterima kasih kepada adik adik Mahaasiswa Lasiolat ( HIPMALA ), karena berinisiatif memperhatikan Desa kami, dalam hal ini penanaman bibit pohon di sumber mata air kami. 


Dijelaskannya bahwa, sumber mata air ini, pada waktu tertentu debit air yang ada dapat berkurang bahkan kering akibat penebangan pohon sembarangan.


" Dengan adanya kegiatan dari adik adik mahasiswa lasiolat ( HIPMALA ) bibit  pohon yang sudah di tanam di sumber mata air, bisa bermanfaat bagi masyarakat khususnya di dusun Motaian," ujar Siprianus.

 ( Anton/ kontributor)