Menyikapi Harga Minyak Goreng Dipasaran, Kecamatan Percut Sei Tuan Adakan Pasar Murah


 

Menyikapi Harga Minyak Goreng Dipasaran, Kecamatan Percut Sei Tuan Adakan Pasar Murah

Kamis, 27 Januari 2022

Masyarakat antri membeli minyak goreng merek Nagri di pasar murah yang berlangsung Halaman Kantor Desa Bandar Setia, Kecamatan Percut Sei Tuan. (foto/Andi)

Metro7news.com, Percut Sei Tuan - menyikapi harga minyak goreng dipasaran yang tinggi, Disperindag Kabupaten Deli Serdang, bekerjasama dengan PT Pacific Indo Plam dan PT Palmindo, adakan pasar murah minyak goreng di Kecamatan Percut Sei Tuan, tepatnya di Halaman Kantor Desa Bandar Setia, Jalan Terusan, Kamis (27/01/2022).


Pantauan awak media dilapangan, harga minyak goreng yang dijual di pasar murah tersebut merek Nagri, dengan harga perkemasnya Rp 14.000/liter.



Sementara, setiap warga yang ingin membeli minyak goreng, harus dapat menunjukkan kupon yang sudah diberikan kepada mereka, oleh Kadus masing-masing.


"Jadi kami hanya bisa membeli 2 kemasan saja. Dalam satu kemasan minyak goreng berisikan satu liter dengan harga Rp 14.000.  Lebih dari itu tidak boleh,"ucap warga kepada awak media. 


Ketika dikonfirmasi awak media, Camat Percut Sei Tuan, Ismail, S. STP., MSP, mengatakan, kegiatan pasar murah ini diadakan oleh Disperindag Kabupaten Deli Serdang yang bekerjasama dengan PT. Pacifik Indo Plam, dan PT. Pacifik Palmindo.


"Hari ini kita fokuskan untuk 6 desa, diantaranya, Desa Bandar Setia, Bandar Khalipah, Bandar Klippa, Desa Tembung, dan Sambirejo Timur,"jelas Camat.


Masih kata Camat, total minyak yang dijual hari ini, mencapai 7200 liter, dengan merek Nagi.


"Untuk desa lainnya, pasar murah minyak goreng, nantinya akan kita ajukan lagi,"tambah Camat.


Menurut keterangan Camat Percut Sei Tuan, pembagian kupon disetiap desa tergantung dari besar kecilnya jumlah penduduknya. Ada yang mendapat 500 kupon dan ada yang mendapat 600 kupon jadi di lihat dari jumlah penduduknya.


"Jadi dengan diadakannya operasi pasar murah minyak goreng ini, semoga dapat bermanfaat dan membantu masyarakat,"tutur Camat.


Dengan diadakannya operasi pasar murah minyak goreng ini, Kepala Desa Bandar Setia, Sugiato mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Deli Serdang, dalam hal ini Disperindag, juga PT. Pasific Indo Palm, dan PT. Pasific Indo Plam, yang sudah mengadakan pasar murah ini.


"Terimakasih juga Kepada Camat Percut Sei Tuan yang sudah mengajukan untuk oprasi pasar murah di kecamatan ini, khususnya di desa-desa,"ungkap Sugiato.


Hadir dalam operasi pasar murah ini, Kadis Disperindag Kabupaten Deli Serdang, T. Zaky Aufa beserta jajarannya, Kasi Kesejahteraan Kecamatan Percut Sei Tuan, Android Zahara Nasution, Kasi Trantib, Mhd Nurdin.


Oprasi pasar murah ini berlangsung aman dan tertib dengan pengawasan Trantib Kecamatan Percut Sei Tuan, dengan menjalankan Prokes. (Andi)