Tari Ular Viral, DPD LSM LIRA Madina Desak Copot Kasatpol PP


 

Tari Ular Viral, DPD LSM LIRA Madina Desak Copot Kasatpol PP

Kamis, 27 Januari 2022

 

LSM LIRA Kabupaten Mandailing Natal meminta Bupati Mandailing Natal agar mencopot Kasat Pol PP terkait tari ular yang viral. (Foto/ M.Syawaluddin)


Metro7news.com, Madina - Adanya atraksi tarian ular pada suatu acara pesta ulang tahun salah seorang waria yang diselenggarakan di salah satu tempat resto menjamu selera dikawasan Kota Panyabungan pada 19 Januari 2022 lalu menuai kritikan dari berbagai kalangan di Kabupaten Mandailing Natal.


Viralnya atraksi tarian ular ini membuat keresahan bagi Masyarakat Kota Panyabungan, karena dinilai tidak sesuai dengan norma-norma agama, norma adat budaya di Kabupaten Mandailing Natal ini.


Atas kejadian itu penanggung jawab acara tersebut Iqbal alias Rihana, Kamis (27/01/2022), telah menyampaikan permohonan maafnya secara resmi melalui akun media sosialnya.


Sementara itu Bupati DPD LSM LIRA Kabupaten Mandailing Natal, Ali Musa Nasution yang dimintai tanggapannya melalui Wakil Sekertaris LSM LIRA Kabupaten Mandailing Natal, M Syawaluddin, menyayangkan adanya kegiatan yang bertentangan dengan norma-norma agama dan norma adat budaya di Kabupaten Mandailing Natal.


Ditambahkannya, kita patut memuji sikap dari penanggungjawab acara yang berani menyampaikan permohonan maafnya. Sekarang Masyarakat Kabupaten Mandailing Natal menanti pertanggung jawaban dari Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal.


"Ini terjadi karena ketidak mampuan dari Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Mandailing Natal dalam menertibkan dan menindak penyakit masyarakat (Pekat),"ujar Wakil Ketua LSM LIRA Kabupaten Madina.


Sebaiknya Bupati Mandailing Natal segera mencopot Kasat Pol PP Kabupaten Mandailing Natal karena diketahui, semenjak Kasatpol PP dijabat oleh Lismulyadi Nasution, Pekat kembali menjamur di Kabupaten Mandailing Natal.


"Tempat hiburan malam bebas beroperasi hingga dini hari, banyak wanita - wanita penghibur yang berkeluyuran di Kota Panyabungan. Beda halnya saat Kasatpol PP dijabat oleh Ahmad Duroni Nasution yang dinilai mampu meredam Pekat di Kabupaten Mandailing Natal,"ungkap Syawaluddin. (Syahreen)