Baksos Religi Polda Sumut Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 76 Tahun 2022


 

Baksos Religi Polda Sumut Dalam Rangka HUT Bhayangkara Ke 76 Tahun 2022

Jumat, 24 Juni 2022

 

Kegiatan Baksos religi dan Bansos Polda Sumut dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76  di Desa Samtim, Dusun IX, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. (Foto : Istimewa)

Metro7news.comPercut Sei TuanKapolsek percut sei tuan Kompol M. Agustiawan, ST., SIK menghadiri kegiatan bakti sosial (Baksos) religi dan bantuan sosial (Bansos) Polda Sumut dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76 Tahun 2022.


Acara tersebut berlangsung di Jalan Pendidikan, Dusun IX Desa Sambirejo Timur, Dusun IX, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kamis (23/06/2022) sekira pukul 15.45 WIB.


Dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76, Polda Sumut melakukan kegiatan Baksos religi dan Bansos berupa bedah rumah beserta isi rumah, antara lain bantuan 2 buah tempat tidur, 1 buah Lemari, 1 set Kursi dan 1 unit Televisi yang diberikan oleh Ditkrimum Polda Sumut kepada Darmawati (42), warga Jalan Pendidikan No 91, Desa Sambirejo Timur, Dusun IX, Kecamatan Percut Sei Tuan.


Giat tersebut di hadiri, Kapolda Sumut, Irjen Pol, Drs R.Z. Panca Putra Simanjuntak M.Si, Waka Polda Sumut, Brigjen Pol DR  Dadang Hartanto S.H S.I.K M.Si, PJU Polda Sumut, Muspika Kecamatan Percut Tuan, Ketua dan Pengurus Bhayangkari Daerah Sumatera Utara, B abinsa , Babinkamtibmas dan Kades Sambirejo Timur, serta masyarakat sekitar Desa Sambirejo sebanyak 200 Orang.


Kegiatan dimulai dengan kata sambutan ucapan terimakasih dari Kades Sambirejo Timur dan di lanjutkan dengan dialog Kapolda Sumut dengan Ibu Darwati yang mendapat bedah rumah mengucapkan terimakasih atas rumahnya yang telah di renovasi.


Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut menyapa 17 wilayah di Sumatera Utara melalui zoom meeting, si sela-sela kegiatan bedah rumah dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76.


Menurutnya, apa yang diberikan itu semata-mata kepedulian Polri terhadap masyarakat tidak mampu untuk meringankan beban ekonominya.


Untuk tahun depan kita akan mengajak komponen masyarakat untuk membantu meringankan masyarakat dalam hal bedah rumah.


"Saya berharap kepala desa dan komponen masyarakat untuk tahun depan bisa lebih meningkatkan lagi dalam hal membantu masyarakat," ucap Kapolda.


Kapolda Sumut berjanji akan terus membantu masyarakat dan Kapolda mengucapkan terimakasih kepada Muspika dan masyarakat tentang capaian vaksin hingga 96 persen.


Ucapan terimakasih melalui zoom meeting dari berbagai daerah. Mereka mengucapkan terimakasih atas kepedulian Polri dalam kegiatan Baksos religi dan Bansos dalam rangka HUT Bhayangkara ke 76.


Rojali, warga Kabupaten Deli Serdang  mengucapakan terimaksih atas bantua sudah mendapat renovasi rumahnya.


Juga ucapan terimakasih datang dari warga Tapanuli Tengah, Tukiman atas bantuan bedah rumahnya.


Begitua juga ucapan terimaksih datang dari warga Simalungun, Ariana Simarmata yang sudah diberi bantuan bedah rumahnya.


Dari Tapanuli Utara, Boru Hutagalung atas bantuan bedah rumahnya oleh Polri.


Acara diakhiri dengan penyerahan 40 paket Sembako oleh Kapoldasu kepada perwakilan warga masyarakat kurang mampu yang berisi Beras, Gula dan Minyak Goreng.


Selanjutnya, pengguntingan pita oleh Ibu Darwanti yang mendapatkan bedah rumah, yang didampingi Kapoldasu dan Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Sumut.


(Red)