Beberapa Tokoh Senior Kota Subulussalam Dukung Asrul Assani Menuju Pilkada Subulussalam 2024


 

Beberapa Tokoh Senior Kota Subulussalam Dukung Asrul Assani Menuju Pilkada Subulussalam 2024

Minggu, 19 Juni 2022

 

Asrul Assani, SE., MSi mendapat dukungan dari beberapa tokoh senior untuk bertarung di Pilkada Subulussalam 2024. (Foto : Amdan Harahap)

Metro7news.com | Subulussalam - Siapa yang tidak kenal dengan Maulida Group di Kota Subulussalam atau Asrul Assani, SE., MSi, mendapat dukungan dari beberapa tokoh senior di kota tersebut menuju Pilkada 2024 tahun depan.


Dalam pertemuan tanpa rencana di sebuah warung kopi. Beberapa tokoh Kota Subulussalam, sempat membicangkan untuk mendukung Asrul Assani untuk ikut dalam Pilkada Kota Subulussalam pada Tahun 2024, Minggu (19/06/2022).


Pada pertemuan tersebut, ada juga satu dua orang perwakilan dari media, pertemuan itu memang menjadi kenangan karena bisa satu meja minum kopi dengan Asrul Assani yang terkenal dengan namanya Maulida Group di Kota Subulussalam.


Asrul Assani yang saat ini masih duduk menjabat sebagai Kadis Perizinan di Pemko Subulussalam. Dalam pertemuan minum kopi itu, tanpa di rencanakan beberapa tokoh tersebut ingin Asrul Assani ikut berkompetisi untuk duduk menjadi orang nomor satu Kota Subulussalam nantinya.


"Beliau ini tidak bisa kita pandang sebelah mata baik dari segi relasi politik maupun relasi lainnya. Soalnya, Asrul Assani juga mempunyai pengalaman sangat bagus dalam kinerjanya dalam pemerintahan," jelasnya tokoh masyarakat yang namanya tidak mau dituliskan.


Tambanya lagi, pernah berkiprah di Dinas Pendapatan dan Bappeda Kabupaten Aceh Singkil, Bappeda Kota Subulussalam, Baitul Mall Aceh, Provinsi Aceh, Bappeda Kota Banda Aceh, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi serta di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Subulussalam.


Sementara, pendidikan beliau Srata 1 di USK Banda Aceh dan Srata 2 di UGM Yogyakarta.


"Jadi sangat jelas ijazahnya bukan kuliah online atau ijazah abal abal," pungkasnya.


Ketika dipertanyakan media, tentang keinginan beberapa tokoh tersebut untuk ikut bertarung dalam Pilkada Kota Subulussalam 2024 nanti.


"Saat ini belum dapat dijawab karena saya masih memantau gerak gerik Parpol di Kota Subulussalam. Sekurangnya sampai hasil Pileg di Februari 2024 nanti," jelas Asrul kepada media.


Menurutnya, dari hasil Pileg Februari 2024 nanti yang menjadi acuan bagi semua Parpol dalam mengajukan jagoannya untuk menjadi BL 1 di Kota Sada Kata ini.


(Amdan Harahap)