Direktur Eksekutif LSM LARaS : Copot Oknum ASN yang Back-Up Bangunan Bermasalah


 

Direktur Eksekutif LSM LARaS : Copot Oknum ASN yang Back-Up Bangunan Bermasalah

Kamis, 28 Juli 2022

Direktur Eksekutif LSM LARaS, Firdaus Tanjung. 

Metro7news.com | Medan - Direktur Eksekutif Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Amanat Rakyat Sumatera Utara (LSM LARaS) meminta kepada Walikota Medan, Boby Nasution untuk mencopot oknum-oknum aparatur sipil negara (ASN) yang terindikasi membackup atau membekingi bangunan-bangunan bermasalah dan tanpa Surat Izin Mendirikan Bangunan (SIMB).


"Copot oknum-oknum ASN yang jika terindikasi dan terbukti membekingi bangunan-bangunan bermasalah dan tanpa SIMB sama sekali," ujar Firdaus Tanjung  saat dihubungi awak media ini, Kamis (28/07/2022).


Firdaus Tanjung meminta kepada Walikota Medan, Boby Nasution untuk tidak segan- segan memberi tindakan berupa pencopoton kepada oknum ASN yang terbukti ikut membackup bangunan bangunan  bermasalah dan tanpa dilengkapi SIMB sama sekali. 


"Disamping merugikan pendapatan asli daerah (PAD) Kota Medan dari retribusi bangunan, tindakan oknum ASN itu dapat dikategorikan melakukan tindakan penyalahgunaan wewenang dan jabatan," ketus Firdaus lagi.  


Rasionya, kalau disatu lokasi ada satu unit bangunan tanpa SIMB yang terbukti di back up oknum ASN terkait berapa retribusi  dari izin bangunan yang tidak masuk ke kas daerah. 


"Nah kalau lah ada dibeberapa tempat atau lokasi puluhan unit bangunan bermasalah dan tanpa dilengkapi SIMB, berapa kerugian PAD Pemko Medan dari retrebusi bangunan," tanya Firdaus kembali.


Kalau ini terus dibiarkan mustahil pencapaian PAD dari retribusi IMB akan terpenuhi dengan maksimal. 


"Saya minta kepada Walikota Medan, Boby Nasution untuk serius menangani kasus ini. Jika ada oknum oknum ASN terkait yang terindikasi ikut membackup bangunan- bangunan bermasalah dan tanpa IMB saya minta Walikota Medan untuk mencopot oknum-oknum tersebut.


(red)