Jalinsum Hessa Perlompongan Rawan Rampok, Polres Asahan Diminta Lakukan Patroli Rutin


 

Jalinsum Hessa Perlompongan Rawan Rampok, Polres Asahan Diminta Lakukan Patroli Rutin

Jumat, 15 Juli 2022

 

Kasus penodongan dan perampokan di Jalinsum Hessa Perlompongan Air Batu Asahan sering terjadi. (Foto : Ilustrasi)

Metro7news.com | AsahanJerry (18) warga Kota Binjai yang bekerja di salah satu toko ponsel yang terletak di Desa Hessa Perlompongan Kecamatan Air Batu, Kabupaten Asahan, Jumat (15/07/2022) siang menjadi korban perampokan yang dilakukan oleh orang tak dikenal di kawasan Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di Simpang Pulau Pule berdekatan dengan Masjid Taqwa Desa Hessa Perlompongan. 


Dengan wajah lesu, kepada awak media Jerry menceritakan kronologis kejadian perampokan yang dialaminya. 


"Saya baru saja selesai sholat berjamaah di Masjid Taqwa, lalu akan kembali ke toko tempat saya bekerja dengan berjalan kaki. Tak berapa lama saya dihampiri oleh empat orang pria dewasa yang menggunakan dua sepeda motor dan saling berboncengan. Yang dua orang naik Yamaha RX King berwarna hijau lumut seperti dop, sedangkan yang dua orang lagi naik Honda Verza berwarna hitam yang datang dari arah Kisaran," jelasnya. 


Sambung Jerry, mereka berhenti menghampirinya, yang satu orang langsung turun memiting dan menodongkan pisau ke leher ku bang. Sementara yang satu lagi turun dari RX King datang dari hadapanku dengan mengarahkan sebilah pisau juga, dan meminta dompetku. 


"Karena keadaan sepi dan aku merasa terancam, akhirnya ku serahkan dompet ku bang, di dalamnya uang ku sekitar 1 juta 200 ribu lebih. Setelah mengambil semua uang yang ada di dompet ku, mereka pun pergi ke arah Air Batu," tambahnya. 


Muslim (47) salah seorang warga Dusun IV Desa Hessa Perlompongan, Kecamatan Air Batu Asahan yang sempat ditemui oleh awak media mengatakan, bahwa lokasi perampokan yang disebutkan memang kerap terjadi tindak kriminal seperti begal dan perampokan.


"Disitu memang sering terjadi penodongan dan begal bang, karena tempat itu kan sepi, jangankan malam, siang pun disitu sepi. Selama masa covid ini, polisi memang jarang terlihat melakukan patroli rutin atau razia. Kita berharap agar Polsek Air Batu maupun Polres Asahan dapat melakukan patroli yang lebih intens di kawasan tersebut," ungkap Muslim.


Menurutnya, hingga kondusifitas Kamtibmas dapat terpelihara dan masyarakat pengguna jalan pun merasa lebih aman.


Terkait hal tersebut, awak media ini langsung menghubungi Kasat Reskrim Polres Asahan, AKP M. Said Husein untuk melaporkan dan melakukan konfirmasi, namun Kasat Reskrim Polres Asahan sedang sibuk dan belum sempat memberikan keterangan.


(Dst7)