Abdul Wahab : Pilkades Silo Baru Merupakan Pesta Kemenangan Masyarakat


 

Abdul Wahab : Pilkades Silo Baru Merupakan Pesta Kemenangan Masyarakat

Sabtu, 06 Agustus 2022

 


Giat gotong-royong yang sering dilakukan oleh Abdul Wahab dan seluruh sahabat tim pemenangan juga warga setempat. (foto : Dst7)


Metro7news.com | Asahan - Jelang pemilihan kepala desa serentak Tahun 2022 di Kabupaten Asahan yang tinggal menghitung hari, tentunya akan meningkatkan suhu politik di tengah masyarakat desa. 


Aksi dukung mendukung antar masyarakat kepada seluruh Cakades yang ikut serta dalam kontestasi tersebut menjadi hal yang lumrah terjadi. 



Sama halnya dengan Desa Silo Baru Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, yang merupakan salah satu desa yang akan mengikuti perhelatan Pilkades serentak pada tahun ini. 


Dengan meningkatnya suhu politik antar pendukung, akan berpengaruh pada terciptanya polarisasi ditengah masyarakat desa. 


Tim pendukung dan pemenang Abdul Wahab.


Terkait hal tersebut, Abdul Wahab salah satu Cakades dengan nomor urut 1 Desa Silo Baru, Kecamatan Silau Laut kepada awak media ini, Jumat (05/08/2022) mengatakan, bahwa dari awal tahapan Pilkades Silo Baru hingga masa kampanye seperti sekarang ini, dirinya bersama seluruh tim pemenangan telah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan kegiatan politik dengan cara-cara yang santun, tanpa mendiskreditkan calon manapun atau melakukan black kampaign untuk menarik simpati warganya. 


"Dari awal perhelatan akbar ini, kita tak pernah ingin melakukan pembusukan dan pembunuhan karakter terhadap calon manapun, bahkan kita telah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan kegiatan politik dengan cara yang santun. Apalagi masyarakat Desa Silo Baru ini masih  merupakan satu kelompok masyarakat besar yang memiliki keterkaitan hubungan famili, sehingga siapapun yang akan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang, tetaplah masih keluarga kita semuanya," tuturnya. 


Masih menurutnya, meski ditengah masyarakat saat ini telah terjadi polarisasi massa dan terdapat riak yang memicu terjadinya perpecahan pendapat. Namun dirinya yakin jika nantinya terpilih, dirinya dapat segera memulihkan suasana yang sempat memanas tersebut. 


Abdul Wahab juga menandaskan bahwa gelaran Pilkades yang akan segera berlangsung pada 7 september mendatang, merupakan sebuah acara pesta masyarakat desanya dalam memberikan pilihan yang akan menentukan masa depan desa tersebut 6 tahun ke depan. 


"Saat ini tentunya kondisi sedang memanas, apalagi kami yang menetap di wilayah pesisir ini, sering mengkonsumsi makanan laut. Namun saya yakin, saya mampu untuk mencairkan suasana di saat hari pemilihan hingga usai Pilkades. Saya malah ingin mengajak petahana untuk berkeliling dihari H nanti, bila perlu kami berboncengan dalam melakukan pengecekan seluruh TPS yang ada, sehingga hal tersebut dapat meredam berbagai isu yang saat ini sedang bergulir," jelasnya. 


Pilkades ini kan merupakan pesta atau hajatan akbar ditengah masyarakat, kemenangan nantinya adalah kemenangan masyarakat. Abd Wahab selalu mengutarakan bahwa dia ketika terpilih nanti, bukanlah sebagai penguasa, tetapi adalah pemimpin yang harus dapat memberikan pengayoman dan pelayanan sebagai pengabdian terbaik saya kepada tanah kelahiran saya ini.


"Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Silo Baru ini untuk hadir ke TPS dan memberikan pilihannya. Pilihlah calon terbaik dari yang baik, gunakan hak pilih kita sesuai dengan hati nurani, tanpa intimidasi dan paksaan. Saya yakin, semua seluruh proses Pilkades tahun ini akan berjalan aman dan baik. Bagi seluruh masyarakat, jangan lupa pilih No.1, sebab No. 1 mestilah di depan," pungkasnya.


(Dst7)