Wanita Penyayang Kucing, Suka Bantu Orang Susah


 

Wanita Penyayang Kucing, Suka Bantu Orang Susah

Rabu, 28 September 2022

 

Kalau kita menanamkan kebaikan, pasti hasilnya baik. Seorang sales yang menjajakan barang dagangannya di tawari makan siang bersama, walaupun Rina baru kenal. (foto :BS)

Metro7news.com | Medan - Rina salah seorang penyuka kucing, walaupun itu kucing liar. Rina mengakui dahulunya itu, dia tidak suka dengan binatang yang namanya kucing.


Entah kenapa, setelah dia memperhatikan keberadaan kucing yang minta makan padanya, dari situlah timbul rasa sayangnya terhadap kucing hingga saat ini.


Rina seorang penyayang kucing

Saat di wawancarai awak media di sebuah Rumah Makan Fajar Jaya di Jalan AR Hakim, Rina mengatakan, kucing itu kan mahluk ciptaan Tuhan juga.


"Dari situlah saya berpikir, apa salahnya saya beri makan dan merawat kucing. Dari  sinilah saya menjadi penyayang kucing, karena binatang ini sangat membutuhkan perhatikan dari manusia," jelas Rina.


Sekarang ini, sebanyak 20 ekor kucing yang dirawat di rumah Rina. Menurutnya, dengan merawat kucing, mudah-mudahan kita lepas dari pengaruh sirik orang.


"Karena pernah kejadian, ada orang yang mau berbuat mistik pada saya. Yang kena bukan saya, tetapi kucing saya menjadi tumbalnya," ujar Rina menceritakan pengalamannya.


Selain memelihara kucing, Rina juga sering membantu orang yang susah. Karena kalau membantu orang dengan ikhlas tanpa mengharapkan balasan, pasti kita mendapat balasan yang baik juga, artinya orang itu pasti mendoakan kita.


"Kalau doa kita tidak tidak terkabul, pasti  doa orang lain atau yang sering kita bantu akan mendoakan kita selalu murah rezeki. Maka kita merasa dengan doa merekalah kita mendapat rezeki," tambahnya.


Selama awak media duduk di rumah makan tersebut, sudah ada 5 orang yang di tawari makan siang bersama.


Salah satunya, seorang sales yang menjajakan barang dagangannya di rumah makan tersebut. Sales itu menawarkan barang dagangannya ke setiap orang yang ada disitu.


Siapa sangka, saat sales itu menawari barang dagangannya, Rina menawari makan siang bersama kepada sales itu. Dengan malu-malu sales itu menerima tawaran Rina untuk makan bersama.


"Baik kali kakak itu, padahal kami baru kenal, tetapi kenapa dia menawari makan kepada saya, baik kali kakak itu," ucap sales sambil mengucapakan terimakasih kepada Rina. 


(BS)