Kecamatan Natal Tanam Padi Serentak 285 Hektar, Menuju Swasembada Pangan


 

Kecamatan Natal Tanam Padi Serentak 285 Hektar, Menuju Swasembada Pangan

Kamis, 27 Oktober 2022

Camat Natal, M Ridho Pahlevi Lubis, AP. MSi saat melakukan tanam padi simbolis di Desa Bonda Kase, Kecamatan Natal, Kamis (27/10/22). (foto : syawal)

Metro7news.com | Madina - Dalam mendukung program Pemerintah Pusat tentang Swasembada Pangan dan Peraturan Bupati Mandailing Natal Nomor 45 Tentang Ketahanan Pangan Kabupaten Mandailing Natal, Camat Natal, M.Ridho Pahlevi Lubis, AP., MSi meluncurkan program tanam padi serentak di Desa Bonda Kase, Kecamatan Natal, Kamis (27/10/22).


Program tanam padi serentak ini dilaksanakan pada lahan pertanian masyarakat seluas 285 hektar, yang berada di lahan Polygon Desa Bonda Kase, Desa Patiluban Hilir, Desa Balimbing, Kecamatan Natal.


Sementara, Camat Natal saat turun langsung melaksanakan tanam serentak padi di Kecamatan Natal berhadap dengan program ini akan mendukung terwujudnya swasembada pangan dan ketahanan pangan di Kecamatan Natal.


"Mudah-mudahan kedepannya, menjadi tonggak awal yang baik untuk memajukan ketahanan pangan yang ada di Kecamatan Natal dan Kabupaten Mandailing Natal, umumnya," sebut Camat Natal.


Pada kesempatan itu, Camat Natal juga menyampaikan harapannya kepada Dinas Pertanian Mandailing Natal kiranya memberikan perhatian kepada Petani di Kecamatan Natal dengan menyalurkan bantuan bibit dan kebutuhan lainnya untuk pertanian.


"Kami mohon kepada Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal dalam hal ini Dinas Pertanian agar kiranya memberikan perhatian berupa bantuan bibit karena luas lahan yang akan ditanami seluas 285 hektar," ungkap M. Ridho Pahlevi Lubis AP.MSi.


(Syawal)