Banjir Bandang Perbatasan Desa Sopo Tinjak-Bulu Soma, Jalan Lintas Panyabungan-Natal Lumpuh Total


 

Banjir Bandang Perbatasan Desa Sopo Tinjak-Bulu Soma, Jalan Lintas Panyabungan-Natal Lumpuh Total

Jumat, 25 November 2022

 

Badan Jalan Lintas Panyabungan-Natal tertutup material lumpur dan kayu, Jum'at (25/11/22). (foto : syawal)

Metro7news.com | MadinaCuaca ekstrim yang menyelimuti wilayah Kabupaten Mandailing Natal mengakibatkan tingginya intensitas curah hujan sehingga menimbulkan potensi terjadinya banjir bandang dari anak-anak sungai yang berada di Pegunungan Wilayah Kabupaten Mandailing Natal.


Seperti dilaporkan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mandailing Natal. Telah terjadi banjir bandang di perbatasan antar Desa Sopo Tinjak dengan Desa Bulu Soma, Kecamatan Batang Natal, Kabupaten Mandailing Natal, Jum'at (25/11/22) siang, sehingga mengakibatkab arus lalu-lintas yang menghubungkan Panyabungan-Natal lumpuh total.


Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari Plh Kepala BPBD Kabupaten Mandailing Natal, Fakhruddin Lubis, SE selaku kepala bidang (Kabid) Program dan Strategi Penanggulangan Bencana mengatakan, benar telah terjadi banjir bandang di perbatasan antara Desa Sopo Tinjak dengan Desa Bulu Soma. Banjir membawa material lumpur dan kayu sehingga jalan lintas Panyabungan-Natal tidak dapat dilalui.


"Banjir bandang banyak membawa material lumpur dan kayu, sehingga Jalan Lintas tidak bisa dilalui. Saat ini Alat Berat dari Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Mandailing Natal sudah berada dilokasi untuk membersikan badan jalan," ungkapnya.


Dalam kejadian ini dikabarkan tidak ada korban jiwa. Namun jalur transportasi hingga berita ini dikirimkan ke Redaksi masih dalam pembersihan oleh Dinas PUPR Kabupaten Mandailing Natal.


(Syawal)