Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kisaran Patroli Sambangi Pos Polisi Keliling di Kelurahan Binaan


 

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kisaran Patroli Sambangi Pos Polisi Keliling di Kelurahan Binaan

Senin, 21 November 2022

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kisaran melakukan kegiatan sambangi Pos Polisi Keliling kebebera tempat nongkrong warga masyarakat di Desa Siumbut-umbut, Kelurahan Mutiara, Kabupaten Asahan. (Ist)

Metro7news.com | Asahan -  Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kisaran Polres asahan, giat sambangi Pos Polisi Keliling di Kelurahan Siumbut-umbut, Kelurahan Mutiara dan Kelurahan Selawan, Kabupaten Asahan, Minggu (20/11/22) sekira pukul 21.00 WIB.


Dalam patrolinya, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kisaran menyambangi ke beberapa tempat nongkrong warga masyarakat maupun pemuda dan melaksanakan kontrol di sejumlah Pos Polisi Keliling yang ada di wilayah kelurahan binaannya. 



Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Joy Ananda Putra Sianipar, S.Tr.K, M.H menyampaikan pesan Kamtibmas kepada warga yang sedang melaksanakan ronda malam. Sejumlah pesan Kamtibmas yang disampaikan antara lain terkait kewaspadaan terhadap Curanmor dan tindak kriminalitas lainnya.


Pada kesempatan itu, Joy juga mengajak warga untuk peduli keamanan di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing, baik pada siang maupun malam hari. 



"Dihiimbau kepada masyarakat kalaupun ada permasalahan dilingkungan harus dapat diselesaikan terlebih dahulu melalui Problem Solving atau Restorative Justice (RJ) di Kelurahan," terang Joy.


Menurutnya, apabila permasalahan tidak dapat diselesaikan atau pelayanan yang kurang memuaskan maka dapat menghubungi no Handphone Kapolsek Kota Kisaran atau Bhabinkamtibmas.


Setelah melaksanakan kontrol di Pos Polisi Keliling, Bhabinkamtibmas melanjutkan patroli keliling wilayah seperti pemukiman penduduk dan lokasi rawan tindak kejahatan.


(Dst7)