Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kisaran Tetap Jaga Kewaspadaan Saat Pengamanan Pemakaman Jenazah Covid-19


 

Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kisaran Tetap Jaga Kewaspadaan Saat Pengamanan Pemakaman Jenazah Covid-19

Minggu, 27 November 2022

Pemakaman jenazah yang terpapar Covid-19. (Ist)

Metro7news.com | Asahan -Bhabinkamtibmas Polsek Kota Kisaran,  Briptu Linda Siregar melaksanakan monitoring dan pengamanan pemakaman jenazah terpapar Covid-19 warga di jalan F.L. Tobing,.Kelurahan Gambir Baru, Kecmatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, Sabtu (26/11/22), sekira pukul 13.00 WIB.


Pemakaman atas nama Hera, disebabkan  terpapar Covid-19, yang dilakukan oleh petugas pemakaman dari RS Abdul Manan Kisaran dan Nakes Puskesmas Gambir.


Pemakaman dilaksanakan di Tempat Pemakaman Umum (TPU), di Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan. Prosesi pemakaman jenazah korban Covid-19 dilakukan oleh tim dari rumah sakit dan relawan Covid- 19.


Sementara, pihak keluarga almarhum hanya bisa mengikuti dari jarak yang ditentukan, seandainya pun memaksa harus mengunakan APD. 


“Kita lakukan pengamanan untuk menghindari dan mencegah hal hal yang tidak kita inginkan. Karena kegiatan pemulasaran dilakukan dengan standart protokol kesehatan,” ujar Briptu Linda Siregar.


Di tempat terpisah, Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Joy Ananda Putra Sianipar S.Tr.K. M.H mengatakan, pengamanan dilakukan untuk menjaga kemungkinan terjadinya pelanggaran protokol pemulasaran jenazah korban Covid-19 yang dapat berakibat fatal.


(Dst7)