Bupati Mandailing Natal Didampingi Pengurus SMSI Jenguk Warga Kurang Mampu Penderita Tumor


 

Bupati Mandailing Natal Didampingi Pengurus SMSI Jenguk Warga Kurang Mampu Penderita Tumor

Rabu, 23 November 2022

Bupati Mandailing Natal H.M Jafar Sukhairi Nasution saat menjenguk Suhibban di Lingkungan II Kelurahan Sipolu-polu, Rabu (23/11/22). (foto : syawal)


Metro7news.com | Madina - Indikasi penyakit tumor yang diderita Suhibban (57) warga Lingkungan II Kelurahan Sipolu-polu, Kecamatan Panyabungan terus menggerogoti tubuhnya, sehingga mengakibatkan dia tidak dapat lagi beraktivitas untuk memenuhi kewajibannya sebagai tulang punggung keluarga.


Apalagi semenjak 2 bulan kebelakangan ini, Suhibban hanya dapat terbaring lemas dan sudah 2 kali dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Panyabungan.


Pihak RSUD Panyabungan telah menyarankan agar Suhibban segera dibawa berobat ke rumah sakit yang lebih lengkap fasilitasnya di Kota Medan.


Namun karena keterbatasan ekonomi yang dialami keluarganya, mengakibatkan Warnita istri dari Suhibban tidak dapat membawanya berobat ke Medan.


"Dari RSUD Panyabungan sudah di sarankan untuk dibawa berobat ke Medan, tapi kami terkendala dibiaya hidup pada saat berobat di Medan," ungkap Warnita, Rabu (23/11/22).


Sementara itu Bupati Mandailing Natal, H.M Jafar Sukhairi Nasution setelah mendapatkan informasi dari salah satu Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Mandailing Natal pada Rabu (23/11/22) langsung menanggapi keluhan yang dialami Suhibban, warga Lingkungan II Kelurahan Sipolu-polu.


Bersama Pengurus SMSI Kabupaten Mandailing Natal, Bupati H.M Jafar Sukhairi Nasution mendatangi langsung kediaman Suhibban guna melihat kondisi yang dialaminya.


Pada kesempatan itu, Bupati Mandailing Natal, menyerahkan tali asih kepada keluarga Suhibban dan berpesan agar segera dibawa berobat ke Medan.


"Segera dibawa berobat ke Medan, jangan dilengahkan lagi, kondisi seperti ini tidak bisa dibiarkan, Melalui Dinas Sosial Madina akan dibantu nanti," sebutnya.


Usai mendapat kunjungan Bupati Mandailing Natal, Warnita istri dari Suhibban mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang telah memberikan perhatian dan juga telah langsung menghulurkan bantuan kepada mereka untuk biaya berobat ke Medan.


(Syawal)