Camat Percut Sei Tuan Rapat Mendadak Dengan Lurah dan Kades Cari Solusi Banjir


 

Camat Percut Sei Tuan Rapat Mendadak Dengan Lurah dan Kades Cari Solusi Banjir

Sabtu, 19 November 2022

Camat Percut Sei Tuan dengan para kepala desa dan kelurahan mengadakan rapat koordinasi untuk penanganan banjir.

Metro7news.com | Percut Sei Tuan - Menyikapi persoalan banjir di beberapa desa dan kelurahan di Kecamatan Percut Sei Tuan, Camat, A. Fitriyan Syukri, SSTP, MSi, mengadakan rapat mendadak dengan kepala desa dan kelurahan serta beberapa staff Kecamatan Percut Sei Tuan, Sabtu (19/11/22).


Dimana tujuan rapat tersebut, guna mecarikan solusi penangan banjir yang melanda kecamatan ini, akibatkan tingginya intensitas hujan belakang ini.


Pada Rapat koordinasi tersebut, Camat Percut Sei Tuan, didampingi Sekretaris Camat Percut Sei Tua, Nasib Solichin dan Kasi Trantib Kecamatan Percut Sei Tua, Harun Indra beserta staf dan sejumlah kepala desa dan Lurah bertempat di Aula Camat Percut Sei Tuan.


Dalam arahanya, Camat menghimbau kepada jajarannya untuk selalu sigap dan merespon cepat adanya aduan masyarakat dan temuan bila banjir terjadi.


"Rapat koordinasi ini tujuan untuk melajutkan respon cepat solusi penangan banjir di wilayah Kecamatan Percut Seituan,” ujar Camat kepada wartawan. 


Ditambahkannya, dalam rapat koordinasi itu dihimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarangan tempat, sebab nantinya dapat mengakibatkan banjir.


Kemudian, nanti pihaknya akan melakukan monitoring dan pendataan titik lokasi banjir yang nantinya akan dijadikan peta pendataan antisipasi banjir.


Sosialisasi dianggap perlu bagi masyarakat, agar masyarakat sadar tidak membuang sampah sembarangan agar tidak menyebabkan banjir.


"Nanti kita juga mendirikan Posko di beberapa titik rawan banjir, untuk tindakan penanganan banjir di pemukiman warga,” ujar Camat.


(Yan)